Zaezura: “Baik Buruknya Anak Terletak Pada Kedua Orangtuanya” – Bhayangkara Nusantara

Zaezura: “Baik Buruknya Anak Terletak Pada Kedua Orangtuanya”

 49 total views,  1 views today

ISTERI Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE salurkan 18 paket bantuan ibu hamil (bumil) dari Baznas di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sepuluh dan Klampis, Rabu (11/11/20).

Dalam penyalurannya, di masing-masing kecamatan satu desa dibagikan secara langsung olehnya. Sembilan paket bumil diberikan untuk setiap kecamatan, sedangkan untuk paket lainnya disalurkan oleh bidan koordinator.

Pada kesempatan itu Zaenab berpesan kepada ibu hamil untuk terus berjuang dan tetap semangat, jaga keluarga, putra putri agar menjadi orang yang bernasib baik.

“Mulai dari diri kita sendiri sebagai orangtua harus memberikan contoh, tak hanya mengajarkan atau memerintahkan kepada anak, tetapi mulai semuanya dari diri kita,” kata Zaezura sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Pesan Zaezura kepada Bumil: "Bahagiakan Diri dan Keluarga Kalau Tidak Mampu Berikan Orang Lain Bantuan Materi"

Zaezura melihat, saat ini banyak orangtua bisa memerintahkan anak harus mengikuti semua perintah orangtua tetapi fasilitas kebutuhan anak tidak dipenuhi.

“Ajak anak biasakan berkebun, ajarkan kemandirian dengan mengajak menanam dan tumbuhkan rasa peduli bisa menjaga kebersihan di rumah. Kalau kita sudah memulai dari diri kita dan mengajak anak tiap harinya, pasti anak mengikuti, langsung akan terbentuk kemandiriannya, dan menjaga kebersihan,” ucapnya.

Zaezura juga mengingatkan, segala bentuk baik buruknya anak terletak pada kedua orangtua yang menanamnya, dan anak melihat, meniru dari kebiasaan kedua orangtuanya.

“Jadi kalau orangtuanya tidak memberikan contoh yang baik jangan menuntut anak seperti anak orang lain yang berhasil dan sukses, akhirnya membandingkan anak sendiri dengan anak orang lain. Saya berdoa untuk diri saya dan semuanya, semoga diberikan keturunan putra putri sholeh sholeha dan bernasib baik,” kata Ketua TP PKK Bangkalan ini mengakhiri. Waid/MCM – BANGKALAN

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0