Wujudkan Pilkada Damai, Kapolsek Bukit Batu Ingatkan Bahaya Hoaks dan Isu SARA

 196 total views,  1 views today

DI musim pilkada yang tengah berlangsung di Kalimantan Tengah saat ini, Polresta Palangka Raya bersama polsek jajarannya terus berupaya untuk menjaga kondisi keamanan dan kedamaian.

Selaras dengan hal tersebut, Kapolsek Bukit Batu jajaran Polresta Palangka Raya Iptu Muludin, S.Sos. bergerak menyambangi tokoh masyarakat di wilayahnya. Salah satunya Sahiber di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (7/11/20) siang.

Bersama Sahiber, Muludin berdialog tentang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah keberlangsungan tahapan pilkada saat ini, terutama di wilayah Kecamatan Bukit Batu.

Baca Juga:  Luar Biasa... Polisi Selebriti Mampu Jadi Agen Pemerintah untuk Tangkal Hoax

“Mari bersama kita ingatkan masyarakat agar turut membantu mewujudkan kondisi pilkada yang aman dan damai, dengan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks dan isu SARA,” tutur Muludin.

Ia menjelaskan, hal ini harus diantisipasi sedini mungkin, karena dapat berdampak pada perpecahan dan perselisihan di antara masyarakat, tentunya hal tersebut berpotensi menyebabkan gangguan kamtibmas.

“Selain berita hoaks dan isu SARA, penting juga untuk menolak segala bentuk kampanye hitam maupun politik uang, demi menjaga keamanan dan kedamaian pesta demokrasi yang berlangsung saat ini,” pungkasnya. Drd – Palangka Raya

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0