Wujudkan Desa Sejahtera di Bangkalan, Zaezura Buat Terobosan di Masa Pandemi – Bhayangkara Nusantara
Wujudkan Desa Sejahtera di Bangkalan, Zaezura Buat Terobosan di Masa Pandemi

Wujudkan Desa Sejahtera di Bangkalan, Zaezura Buat Terobosan di Masa Pandemi

 326 total views,  11 views today

USAI kegiatan pembinaan 10 Program Pokok PKK menuju Desa Sejahtera, Istri Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE berinisiasi melakukan sesuatu yang beda dalam menjamah seluruh kecamatan dan desa yang sudah terdata dalam program tersebut.

Ini dilakukan dalam rangka meramaikan potensi desa agar memiliki kemampuan dalam kemandirian, tumbuh perputaran ekonomi dengan adanya destinasi wisata yang ada di desa.

Kali ini, Ketua TP PKK Bangkalan ini memanfaatkan peluang di masa pandemi Covid-19 dengan buming bersepeda atau yang lebih dikenal dengan Gowes.

Ia bersinergi bersama Ketua Perwosi Hj. Sunarti Mohni Isteri Wakil Bupati Bangkalan melakukan road show di 18 kecamatan dengan bersepeda bersama tim kabupaten dan gabung beberapa komunitas sepeda untuk turun ke kecamatan menuju desa sejahtera.

Baca Juga:  10 Program PKK Wujudkan Inovasi Desa Sejahtera di Kabupaten Bangkalan

Dalam kegiatan ini, Zaenab yang juga Penasehat Perwosi mengkampanyakan tagline “Perwosi Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat dengan Hati Bahagia”.

Sosok yang akrab disapa Zaezura ini memang dikenal selalu membuat terobosan kegiatan produktif yang berdampak langsung kepada masyarakat sehingga bisa membawa manfaat dan dirasakan oleh masyarakat.

Kedatangan Zaezura menuju desa sejahtera diawali dari Kecamatan Tragah. Di sini ia disambut langsung Camat Tragah Hosin Jamili, SP, MM beserta isteri, Danramil Kapten Inf. Slamet Gunarno, dan Kepala Desa Kemuning Moch. Holik beserta isteri.

Beberapa Komunitas Sepeda Tragah terlihat ikut mendampingi Zaezura bersama rombongan. Mereka start gowes di Puskesmas Trageh sampai menuju Desa Kemuning Bukit Anjhir.

“Dalam kegiatan ini saya mengeksplor tempat destinasi yang ada di Kabupaten Bangkalan dan ini untuk yang pertama di Kecamatan Trageh di Bukit Anjhir. Masya Allah luar biasa keindahanya. Jadi ini adalah satu bukti bahwa Bangkalan itu memang indah,” kata Zaezura, Minggu (22/11/20).

Dengan adanya pembinaan 10 Program Pokok PKK, Zaezura berharap semakin semangat dan optimis bisa mewujudkan Desa Sejahtera, karena salah satunya diaplikasikan secara nyata untuk turun langsung bersama TPP PKK Kabupaten.

Baca Juga:  Gelar Baksos di Desa Ini, Zaezura Merasa Pulkam

Selain itu juga ada Perwosi, kecamatan, puskesmas, desa, dan lintas sektor terkait dan beberapa komunitas sepeda menuju tempat potensi destinasi wisata desa yang telah didata saat pembinaan. “Bukti nyata, respon dari Danramil Tragah Kapt Inf. Slamet Gunarno yang siap mendampingi dalam mengembangkan potensi wisata Desa Bukit Anjhir,” kata zaezura.

Sementara, Camat Trageh, Jamili mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Bupati di Desa Kemuning, Kecamatan Tragah. Harapannya, rencana membangun destinasi wisata di Kecamatan Tragah khususnya di Gunung Anjhir Desa Kemuning segera terwujud.

“Sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat setempat serta dapat menambah destinasi wisata di kabupaten bangkalan,” kata Camat Trageh. Waid/MCM – Bangkalan

 

 

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
4
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0