WL: "Masa Depan Kota Tomohon Ada di Tangan Rakyat" | Bhayangkara Nusantara

WL: “Masa Depan Kota Tomohon Ada di Tangan Rakyat”

 335 total views

KOTA bunga sebutan lain Kota Tomohon, harus berubah dan beranjak dari kondisi saat ini. Tomohon butuh perubahan fundamental dalam berbagai aspek kehidupan baik sosial, budaya, ekonomi, tata-kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, profesional menuju pemerintahan yang good and clean government dan good governance.

Dengan kata kata lain, Pemerintahan Kota Tomohon ke depan harus ada dalam paradigma, bahwa pemerintah sejatinya adalah pelayan rakyat. “Bukan yang harus disembah atau dipertuanagungkan. Tapi bagaimana pemerintah memikirkan kehidupan rakyatnya agar menjadi lebih sejahtera,” ucap calon Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut (WL).

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Corona, Walikota Surakarta Antar Warganya Usai Jalani Karantina
Baca Juga:  Raih Opini WTP, Walikota Vicky Lumentut: "Hadiah Terindah di Tengah Wabah Covid-19"
Baca Juga:  Hadapi Tantangan Era Demografi, Wajah-Wajah Milenial Hiasi DPAC PKB di Jawa Barat

Dengan kata lain, WL bersama Caroll calon Walikota Tomohon, bertekad menjadikan Pemerintahan Kota Tomohon bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. “Termasuk dalam hal penjenjangan karir dan promosi ASN (Aparatur Sipil Negara) akan tetap mengedepankan asas profesionalitas, dedikasi, loyalitas, bobot, kinerja, prestasi dan berkapasitas,” jelas WL

Tomohon butuh ASN inovatif, berwawasan luas, berpikiran maju, pintar, cerdas, punya prakarsa, memiliki gagasan-gagasan cemerlang dan ide-ide brilian, hanya dengan kualitas seperti itu Kota Tomohon bakal bangkit dan menjadi terdepan di antara daerah-daerah yang lain.

“Meskipun begitu, peran serta masyarakat menjadi penentu utama berhasil tidaknya program pemerintah,” tandas mantan legislator Sulut itu.

Oleh karena itu, menurut WL, mindset masyarakat Kota Tomohon harus berubah dari paradigma lama menjadi masyarakat yang berpikir modern seiring pesatnya perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya hal-hal yang berbau teknologi terkini. “Semisal media penyiaran televisi, dari teknologi analog, kini beralih ke teknologi digital dengan kualitas jauh lebih mumpuni ketimbang analog,” sebutnya.

“Itu dimensi lain dalam perkembangan teknologi digital, sementara teknologi apa yang dibutuhkan petani misalkan, mekanisasi pertanian sarana dan prasarana produksi pertanian (saprodi), tersedianya pupuk dengan harga terjangkau, pembasmi hama yang tidak mengandung bahan pestisida, termasuk bantuan kredit dari pihak perbankan akan kami upayakan ketika kami diberi kepercayaan memimpin Kota Tomohon lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Hal lain yang juga akan dilakukan ketika diberi mandat oleh rakyat untuk memimpin Kota Tomohon yaitu pelestarian dan pengembangan nilai-nilai seni dan budaya Minahasa melalui pagelaran atau pementasan secara rutin dan membiasakan masyarakat Kota Tomohon saat berinteraksi dan berkomunikasi dengan sesama warga tetap menggunakan bahasa daerah/lokal (bahasa Tombulu) sehingga tetap lestari.

Baca Juga:  Bupati Klaten Launching BSNT Dampak Covid-19 Provinsi Jateng

“Ini yang ada di benak saya, tapi juga mimpi yang harus terwujud, tidak hanya sebatas mimpi dan untuk mewujudkannya butuh usaha, upaya, perjuangan dan pengorbanan, baik waktu, tenaga, daya, dana dan pikiran. Jika mau bersatu, tak ada satu mimpi pun yang tidak akan terwujud jika kita ada dalam satu pemahaman yang sama bahwa Tomohon harus berubah,” paparnya.

Dan untuk menuju pada mimpi tersebut, WL mengajak masyarakat Kota Tomohon khususnya yang punya hak pilih untuk bersama-sama berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara. “Gunakan hak pilih dengan baik demi masa depan Kota Tomohon, di akhiri dengan ungkapan bahasa setempat, Meimo Memilih,” ajak Lumentut, sosok yang dikenal peduli dan baik hati. John-Sulut

Komentar Anda
+1
1
+1
1
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0