WL Apresiasi Pimpinan Gereja dan Jemaat GMIM dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan

 142 total views

WAKIL Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, SE (WL) menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna dan Hari Ulang Tahun Ke 14 Jemaat GMIM Anugerah Paslaten Wilayah Tomohon Satu, Kamis (27/5/21). Ibadah syukur tersebut dipimpin Wakil Ketua Sinode GMIM Pdt. Dr. Daan Sompe, M.PdK.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tomohon atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, pribadi dan keluarga, mengucapkan “Selamat Hari Ulang Tahun ke-14” kepada seluruh Jemaat GMIM Anugerah Paslaten.

“Semoga dengan bertambah usia jemaat di tengah pandemi Covid-19, kita tingkatkan iman dan imun, sehingga persekutuan jemaat mampu menghadirkan dampak luar biasa dalam berbagai eksistensi kehidupan, yang tetap menjaga keseimbangan antara pembangunan infrastruktur gereja dengan pembangunan iman jemaat yang sangat baik, sesuai dengan predikat Kota Tomohon sebagai kota religius dan kota pendidikan,” ucapnya.

Oleh karena itu, WL mengajak untuk menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai kota religius dan kota pendidikan agar supaya pembangunan infrastruktur dan pebangunan karakter di tengah-tengah jemaat dan masyarakat akan semakin maju, semakin sejahtera dan semakin hebat.

Dalam kesempatan ini, ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh jemaat yang telah bersatu padu dalam menjaga persatuan dan kesatuan, memelihara toleransi antar umat beragama, serta berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon.

Baca Juga:  Bupati Pringsewu Hadiri Rakor AKKOPSI 2020 di Kabupaten Tangerang
Baca Juga:  New Comer, Purbalingga Masuk Nominasi Terima Penghargaan TPAKD Award 2020

“Kami berkomitmen untuk bersinergi dengan pemimpin-pemimpin gereja dan pemimpin-pemimpin gereja kiranya bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun, bukan hanya pembangunan fisik tetapi pembangunan manusia yang menyentuh kebutuhan jemaat dengan melibatkan masyarakat,” kata Wakil Walikota WL.

Perayaan hari ulang tahun GMIM Anugerah Paslaten ke-14 tahun, tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tetapi sarat makna dan tanpa mengabaikan arti dari ungkapan syukur yang sesungguhnya.

“Tuhan sudah menganugerahkan kita alam yang indah dan tanah subur. Potensi ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Seperti mempraktekkan gaya hidup yang cinta dan peduli lingkungan melalui penanaman pohon, penanganan sampah yang baik, budaya gemar menanam untuk kedaulatan pangan dan menjaga kelestarian lingkungan, yang juga adalah wujud ucapan terima kasih yang nyata kepada Tuhan. Supaya Kota tomohon yang indah, sejuk dan subur boleh kita wariskan kepada anak cucu kita,” paparnya.

Menurut Wenny, tantangan gereja saat ini sangat besar ketika kita beraktivitas dan beribadah di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu ia mengajak jemaat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Memang jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Tomohon sudah menurun dan trend kesembuhan pasien juga semakin meningkat, kendati begitu jangan lengah karena Covid-19 masih ada dan mengancam.

“Kkita harus belajar dari apa yang terjadi di beberapa negara yang kasus Covid-19-nya meningkat berkali-kali lipat belakangan ini. Saya yakin kita semua tak ingin hal ini terjadi. Karena itu marilah kita tetap optimis menghadapi masa depan, disiplin dan bersemangat untuk terus berkarya bagi Kota Tomohon dan bagi kemuliaan Tuhan melalui profesi dan keterampilan kita masing-masing,” ujarnya.

Wenny juga mengajak seluruh komponen Jemaat GMIM Anugerah Paslaten untuk dapat ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang ada di Kota Tomohon melalui harmonisasi pelayanan yang saling menopang.

“Menghayati teladan Kristus dalam berbuat kebaikan kepada banyak orang, introspeksi diri dan hidup selalu berpedoman pada firman Tuhan adalah hal penting yang harus terus dilakukan jemaat dan masyarakat di tengah perayaan hari ulang tahun, maupun dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dengan demikian, visi Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera akan kita capai. Dengan misi  menjaga dan melestarikan tomohon sebagai kota religius; peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor; menjadikan Tomohon sebagai kota wisata dunia. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0