Warga Sumringah, Ronda Malam Disambangi Kapolsek Sambil Membawa Makanan Ringan, Ini Tujuannya!

 85 total views

Bayangkaranusantara.com,-Polres Kebumen -Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif tidak bisa datang sendiri, selain Polri melalui kegiatan pencegahan melalui patroli, namun juga perlu ada peran masyarakat untuk mewujudkan hal itu.

Masyarakat bisa mewujudkan melalui kegiatan ronda malam ataupun patroli jalan kaki melalui jadwal Pos Kamling. Guna menyemangati warga masyarakat yang sedang melakukan ronda malam, Polsek Kutowinangun memiliki cara unik dan menarik.

Baca Juga:  HUT ke 75 Bhayangkara, Polres Sangihe Serahkan Bantuan Bapok untuk Panti Asuhan

Polsek Kutowinangun menggelar kegiatan sambang Pos Ronda sembari membagikan cemilan kepada warga yang sedang piket.

DiungkapkanKapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, meski hal yang sepele, hal itu adalah bentuk dukungan kepada warga agar lebih semangat.

“Sambil patroli, Polsek Kutowinangun bagikan makanan ringan. Ya, untuk teman ronda malam. Ini menarik, dan disambut positif oleh warga,” jelas Iptu Tugiman, Minggu (26/09/21).

Baca Juga:  30 Tahun Mengabdi, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi Percepat Herd Immunity

Selanjutnya Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto, patroli ke Pos Ronda sambil membagikan makanan ringan adalah kegiatan yang selalu dilakukannya bersama dengan anggotanya serta personel TNI.

“Ya untuk oleh-oleh. Jajan itu untuk teman melek. Agar lebih semangat,” ungkap AKP Krida.

Polsek Kutowinangun memang tengah gencar melakukan patroli ke sejumlah Pos Kamling dan mengingatkan warga agar selalu mengaktifkan ronda malam.

Beberapa Pos Kamling yang tidak aktif, melalui Kades di masing-masing desa sedang dikoordinasikan agar diaktifkan kembali.

“Kita ingin situasi malam di Kecamatan Kutowinangun diramaikan dengan kegiatan ronda malam. Ini tujuannya agar Kutowinangun selalu dalam keadaan kondusif. Kita tingkatkan giat patroli malam juga,” pungkasnya.

(Ahmad H,BN Kebumen)

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0