Warga Mengeluh, Dua Hari Air PDAM Driyorejo Gresik Tak Mengalir, Tenyata Ini Penyebabnya

 504 total views

SELAMA dua hari dua malam, sejak Kamis pagi (27/5/21), warga Driyorejo, Kabupaten Gresik tak mendapat aliran air dari PDAM Driyorejo Gresik, yang terletak di belakang Pasar Petiken.

Hal ini, tentu saja mendapat keluhan dari warga setempat. Mereka mempertanyakan, apa sebab sehingga air tak mengalir ke rumah warga.

Dalam penelusuran media ini, didapat informasi bahwa Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Gresik telah memperbaiki dan mengganti pipa berukuran besar dari pipa yang awalnya berukuran kecil.

Baca Juga:  Ada yang Beda dalam Giat Gowes Pangdam V/Brawijaya ke Driyorejo
Baca Juga:  Terseret Kasus Ini, Kades Gabuswetan Dilaporkan DPW LSM LIPAN Jabar ke Kejari Indramayu

Hal inilah yang menyebabkan terjadinya aliran air mati ke rumah-rumah warga di Driyorejo selama dua hari dua malam.

Kepala Cabang PDAM Driyorejo, Gresik, Junaidi yang dihubungi langsung bhayangkaranusantara.com di kantornya membenarkan hal itu.

“Untuk perbaikan pipa PDAM ini diganti dengan ukuran yang lebih besar guna memenuhi kebutuhan warga Driyorejo, Kabupaten Gresik,” ujarnya, Sabtu (29/5/21).

Junaidi mengatakan, setelah selang berapa jam, sekitar 1 jam lebih 15 menit, pipa PDAM sudah bisa beroperasi dan air pun sudah bisa mengalir ke warga Driyorejo, Gresik.

Namun, kata Junaidi, hal ini belum selesai secara maksimal. “Kemungkinan masih ada pembenahan lagi,” jelas Kepala Cabang PDAM Driyorejo Gresik. SPR BN Gresik

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0