Warga Lampia Harapkan Pospam Lantas Polres Luwu Timur Diaktifkan Kembali

 147 total views,  1 views today

POS Pengamanan (Pospam) Lantas yang berada di Lampia, Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur diharapkan bisa dioperasikan kembali.

Hal ini diungkapkan salah seorang warga Lampia yang dimintai keterangannya saat dikunjungi bhayangkaranusantara.com, Minggu (12/7/20) di lokasi

Menurut warga tersebut, kondisi itu disebabkan karena lokasi pos yang berbatasan langsung dengan provinsi Sulawesi Tenggara, yang banyak orang keluar masuk ke Lampia tanpa diketahui asalnya.

“Malah tanpa ada pemeriksaan, kalau dioperasikan lagi juga untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa menimbulkan kejahatan,” ungkap warga tersebut.

Sementara di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Luwu Timur Iptu Desy Ayu Dwi Putri, S.Ik menyambut baik masukan dan saran dari masyarakat terkait kebutuhan personel di batas Lampia

Dwi memahami kegiatan masyarakat di Lampia membutuhkan pendampingan dari aparat kepolisian khususnya Polres Luwu Timur. Namun kendala saat ini adanya keterbatasan personel untuk menjangkau wilayah Luwu Timur yang sangat luas.

“Ke depan kami akan mengatur secara teknis untuk penempatan personel di batas Lampia dengan melihat ketersediaan personel dan koordinasi dengan pimpinan,” ungkapnya.

Dwi juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat Lampia atas masukannya terkait hal itu dan akan menjadi tolak ukur bagi pihaknya selaku pengayom masyarakat. ASKAR – SULSEL

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Mengejutkan... Kasus Covid di Tahuna Bertambah, Penyebarannya Melalui Cara Ini