Warga Desa Pongkeru berharap perbaikan pelayanan PDAM

 180 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Pelayanan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur kembali menjadi keluhan warga sejumlah pelanggan lantaran air sering kali tidak mengalir. Hal itu hampir semua dirasakan warga Desa Pongkeru.

Seperti halnya inisial MT warga Desa Pongkeru mengeluh lantaran sudah beberapa hari air di rumahnya tidak mengalir.

Baca Juga:  Anting IPM SMAN 1 Luwu Timur kembalikan Ruang Literasi dengan Baca Al - Quran

“Air bersih yang dialirkan melalui PDAM sudah menjadi kebutuhan setiap hari masyarakat, tetapi di wilayah Desa Pongkeru baru-baru ini hingga berhari-hari tidak mengalir. Ini sangat meresahkan bagi pelanggan,” kata MT Selasa (14/12/21).
tidak dapat menunggu hingga larut malam,iapun mengaku terkadang pembayaran membengkak lantaran air jalan ia sudah tidur.

“Airnya kadang-kadang larut malam baru mengalir,siapa yang bisah tunggu kita mau istirahat karena kita punya aktivitas harus bangun cepat,saya sudah sampaikan ke pihak PDAM, tetapi sampai saat ini airnya masi begitu”, Sambungannya.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi ke 190, Forkopimda Purbalingga Ziarah ke Makam Para Bupati Terdahulu

Hal yang sama disampaikan beberapa warga Desa Pongkeru. Mereka harus menimba air dengan jarak puluhan meter ketika air PDAM tidak mengalir meski sungai Pongkeru dekat namun sudah tidak dapat dikonsumsi karena sudah keruh merah kecoklatan.

“Jika air dari PDAM kembali tidak jalan berhari-hari, kami warga di sini terpaksa harus mencari sumber air lain yang jaraknya sangat jauh. Kadang kami mencari sumur di sekitar area disini,” tuturnya.

Warga berharap agar pelayanan PDAM segera diperbaiki mengingat pelanggan setiap bulan melakukan pembayaran, bahkan jika telat pembayaran dilakukan penyuratan.

Sebelumnya, tahun lalu air PDAM ini dikeluhkan sejumlah warga, baik melalui telepon maupun secara langsung disampaikan ke kantor PDAM dan media.

Hingga saat ini berita diterbitkan belum mendapat keterangan resmi dari pihak PDAM.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0