Warga Bunaken Kepulauan Dukung JPAR – AI Nahkodai Kota Manado

 234 total views,  2 views today

DUKUNGAN buat pasangan Prof. DR. Julyeta Paula Amalia Runtuwene, MS (JPAR) dan Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan (Ai) – sapaan akrab keduanya – sebagai nahkoda Kota Manado terus mengalir. Kali ini datangnya dari seorang wanita yang mengaku bernama Alfira Matheos, warga lingkungan I Desa Bunaken.

Kepada awak media bhayangkaranusantara.com, Rabu (2/09/20) Alfira mengatakan, warga Desa Bunaken mendukung penuh JPAR Ai sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota, karena mereka mengerti benar dan sangat paham bahwa di tangan mereka berdua Manado bakal lebih bersinar.

“Bukan hanya perhatian yang diberikan kepada kami warga Bunaken Kepulauan tapi lebih dari itu, JPAR khususnya selalu hadir pada setiap kesempatan memberi penyuluhan kepada kami ibu-ibu PKK Desa Bunaken Kepulauan tentang hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan termasuk mengedukasi ibu-ibu tentang perawatan organ reproduksi kaum wanita,” ujarnyaa.

Ketua TP PKK Kota Manado itu menguraikan tentang peran Ibu-ibu PKK dalam kehidupan rumah tangga yang terkait dengan tanggungjawab terhadap pengasuhan anak-anak, mendidik dan membesarkan mereka agar nantinya menjadi anak-anak yang yang patuh dan taat serta menghormati orang tua dan orang lain.

Hal lain yang juga selalu diingatkan sang mantan Rektor UNIMA yakni peran seorang istri untuk ikut membantu suami dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari dan tetap selalu menjaga hubungan intim dengan pasangan hidup agar harmonisasi kehidupan rumah tangga dapat terus terjaga dengan baik.

Dalam sosialisasi dan edukasi Prof. DR. Julyeta Paula Amalia Runtuwene, MS mengingatkan warga Bunaken Kepulauan untuk selalu hidup bersih, jaga kesehatan di era new normal, penggunaan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan menjadi harapan buat warga Bunaken Kepulauan agar terhindar dari Covid-19.

Baca Juga:  Penyaluran 1200 BST di Kecamatan Gladagsari, Boyolali

Usai sosialisasi dan edukasi, pasangan hidup Walikota Manado DR. Ir. GSV. Lumentut, SH, M.Si, DEA ini melakukan sentuhan terhadap anak-anak balita berupa bantuan makanan bergizi dan susu bayi, termasuk perhatian kepada warga yang membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah Kota Manado tak luput dari perhatiannya.

Menurut Alfira Matheos, kehadiran Prof. Paula di wilayahnya bukan hanya karena adanya momentum pilkada, tapi hal itu telah dilakukannya sejak bertahun-bertahun lalu.

Mantan Ketua Komisi Kategorial Anak Sekolah Minggu (ASM) Sinode GMIM ini menjadikan Bunaken Kepulauan sebagai bagian terpenting dalam setiap kunjungannya agar destinasi wisata ini keasriannya serta habitat laut termasuk terumbu karang tetap lestari.

“Karena perhatiannya yang begitu besar termasuk dukungan serta support dari Bapak Walikota Vicky Lumentut, kami warga Bunaken berketetapan hati ada bersama JPAR karena semua kebaikannya telah dilakoninya sejak GSVL menjadi orang nomor satu Kota Manado yang tak berhenti berbuat kebaikan kepada kami masyarakat Bunaken Kepulauan,” tandas Matheos.

Namun begitu kata Matheos, mungkin masih ada saja warga yang belum tersentuh, tapi ada berbagai program yang telah diluncurkan Pemerintah Kota Manado seperti bantuan Dana Duka, Dana Lansia, tak dipungkiri telah dinikmati warga. “Ke depan bila Tuhan menghendaki program tersebut, nilainya akan ditingkatkan,” ucap Matheos.

Matheos dalam kesempatan bincang-bincang dengan wartawan bhayangkaranusantara.com berucap, dirinya tidak akan tergiur dengan janji-janji politik oleh sementara pesohor.

“Juga harga diri kami tak akan tergadaikan oleh bantuan uang dan sembako yang sifatnya sesaat, hadir dan membantu karena ada maunya, kami lebih berpihak kepada sosok yang tulus berbuat dan telah dilakoni sejak bertahun-tahun lalu,” tandasnya.

Diakuinya, JPAR adalah juga sebagai sosok manusia yang punya keterbatasan, meskipun begitu ia bersama Walikota Vicky Lumentut, telah melakukan yang terbaik bagi warga di sini, dan yang telah terbukti mengaktakan janji-janjinya semasa kampanye.

Baca Juga:  Keberadaan Pokmas Eka Terampil "Kebon Songo" di Mojokerto Tak Pernah Diperhatikan

“Walaupun mungkin masih ada hal belum memenuhi ekspektasi publik tapi, bukti keberpihakannya terhadap warga Kota Manado nyata dan tak dapat dipungkiri,” paparnya. Johny Lalonsang – Manado.

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1