Walikota Tomohon dan Wawali Hadiri Upacara Hari Penndidikan Nasional Tahun 2022

 28 total views

Bhayangkaranusantara.com
TOMOHON,- Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menghadir upacara bendera dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 yang digelar Jumat (13/5/2022) di Lapangan Stadion Babe Palar.

Pada kesempatan itu Wali Kota Caroll Senduk, membacakan sambutan Mendikbudristek Nadiem Makarim.

“Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan”

“Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia”

Lanjut dikatakan “Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran”

“Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan”Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk “menghukum” guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar; supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan”.

Disebutkan pula, “Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20”

Baca Juga:  Bantuan Sosial Tunai untuk bulan Mei sampai dengan Juni sudah dibagikan untuk masyarakat Desa Puncak indah

“Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia”

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi”

“Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar,” tutup Wali Kota Caroll Senduk.

Usai upacara dilanjutkan dengan defile Hardiknas yang diikuti oleh seluruh Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se Kota Tomohon

Hadir Wakil Wali KotaTomohon Wenny Lumentut, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, Forkopimda Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand’arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris Eleonora Lumentut-Sangi, Ketua Umum TIFF 2022, tamu dan undangan serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1