Walikota Tomohon Apresiasi Kegiatan Pelatihan Petugas PSC 119 | Bhayangkara Nusantara

Walikota Tomohon Apresiasi Kegiatan Pelatihan Petugas PSC 119

 24 total views

WALIKOTA Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH resmi menutup kegiatan pelatihan petugas Public Safety Center (PSC) 119, yang digelar di Hotel Grand Master Tomohon, Rabu (28/4/21).

Dalam sambutannya Walikota Caroll mengharapkan para peserta yang mengikuti pelatihan PSC ini dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik yang merupakan hak dasar seluruh masyarakat.

Ia juga berharap melalui pelatihan PSC, maka kemampuan dan keterampilan petugas dalam pelayanan gawat darurat semakin hebat, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan kegawatdaruratan melalui aplikasi ini, serta masyarakat mendapatkan respon penanganan secara cepat dan tepat.

Baca Juga:  Bawaslu Tomohon Kembalikan Dana Hibah, Pemkot Apresiasi
Baca Juga:  Pemkot Tomohon Sosialisasi Asesmen Nasional Jenjang Sekolah Menengah Pertama

“Dalam melaksanakan tugas ini tentu para petugas tidak lepas dari tanggung jawab yang besar, harus memiliki jiwa melayani, serta sikap rela berkorban,” imbuhnya.

Walikota juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

Sementara, Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon, dr. Deesje Liuw M Biomed sebagai unsur pelaksana kegiatan menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 26-28 April 2021.

PSC merupakan satu bagian pelayanan kesehatan dengan fokus pada layanan kegawat daruratan sehari-hari yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Melalui pengkoordinasikan penanganan pasien pra, intra serta pasca rumah sakit dengan menggunakan aplikasi call center 119. Dalam kesempatan itu juga dilakukan simulasi aplikasi PSC 119.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA, anggota DPRD Ferdinand Mono Turang, S.Sos, anggota DPRD Noldy Lengkong serta para peserta pelatihan. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0