Walikota Pangkalpinang: "Pahlawan tak Menuntut Penghargaan Kecuali Tetap Tegaknya NKRI" | Bhayangkara Nusantara

Walikota Pangkalpinang: “Pahlawan tak Menuntut Penghargaan Kecuali Tetap Tegaknya NKRI”

 258 total views

MEMPERINGATI Hari Pahlawan ke 75 tahun 2020, Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil, S.IP,M.Si, mengatakan, pahlawan tidak menuntut penghargaan kecuali tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Hal ini diungkapkan Maulan Aklil di halaman kantor Walikota Pangkalpinang Jl. Rasakunda, Kelurahan Batu Intan, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (10/11/20)

Walikota Pangkalpinang menyampaikan, Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingatkan pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua, sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

 

Baca Juga:  Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani Bagikan 47 Ribu Masker untuk Tujuh Kecamatan

Motivasi dan inspirasi pahlawan terus dilanjutkan dan perjuangkan. “Dulu kita angkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa saat ini seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, termasuk melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ujarnya.

Maulan juga mengatakan, untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan seperti, percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia dan semangat pahlawan terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini.

Baca Juga:  Penyaluran Bansos Terdampak Covid-19 Pemkot Tomohon Dipastikan Jauh Dari Penyimpangan

“Salah seorang The Founding Fathers yaitu Bapak Soekarno mengatakan bahwa “…hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…” kata Walikota yang akrab disapa Bang Molen, mengutip kalimat legendaris sang Proklamator.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Maulan Aklil, S.IP, M.Si, Sekda, Dandim 0413/Bangka, Kejaksaan Kota Pangkalpinang, Kapolres Kota Pangkalpinang, Kapolsek, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Forkopimda, veteran pahlawan, para ibu Persit, ibu Bhayangkara dan ibu Ketua PKK Kota Pangkalpinang peserta instansi terkait. Ahmad Bustani – Pangkalpinang

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0