Walikota Manado Gelar Rapat dengan Bapenda, Bahas Pendapatan Daerah

 52 total views

WALIKOTA Manado, Andrei Angouw gelar rapat dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Manado membahas berbagai hal yang berhubungan dengan pendapatan daerah, termasuk realisasi pajak kuartal pertama.

Rapat yang digelar Jumat (28/5/21) di ruang rapat Bapenda Manado juga dihadiri Sekretaris Kota Manado, Micler C.S. Lakat.

Walikota menanyakan seputar realisasi pajak serta berbagai kendala yang dihadapi di lapangan dan bagaimana mengatasi kendala tersebut.

Baca Juga:  Lagi, Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 di Jawa Timur Bertambah
Baca Juga:  Kadis PMD Tekankan Pengaktifan Posko Covid-19 Tingkat Desa/Kelurahan

Dari hasil pembahasan terungkap bahwa sub sektor pajak hotel dan restoran masih menjadi leading sektor (sektor unggulan) bagi pendapatan daerah Kota Manado.

Orang nomor satu Kota Manado itu juga menanyakan tentang pajak sejumlah Hotel dan restoran yang masih menunggak, ada bulan-bulan tertentu yang masih ‘bolong’ atau belum sempat membayar pajak.

Ikut juga dibahas menyangkut PBB serta NJOP baik NJOP Bumi dan NJOP Bangunan termasuk membahas zona nilai tanah dimulai dari kawasan jalan Piere Tendean (Boulevard II), Ringroad dan perumahan ikut dibahas pengenaan pajaknya.

Dalam penekanannya Andre Angouw meminta Bapenda Kota Manado Harus memiliki kiat-kiat serta terobosan maupun inovasi baru dalam upaya menggenjot pendapatan daerah.

Ketaatan masyarakat dalam membayar pajak menjadi faktor penting dalam kesinambungan pembangunan dan, dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana publik. John-Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0