Walikota GSVL Salurkan Bansos Kepada Kaling | Bhayangkara Nusantara

Walikota GSVL Salurkan Bansos Kepada Kaling

 66 total views

BANTUAN sembako Pemkot Manado tak hanya menyasar kelompok rentan dan miskin, tapi juga buat semua masyarakat yang terdampak Covid-19 ikut kecipratan bantuan.

Hal itu dilakukan Walikota Manado, Godless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL). Berdasarkan pantauan lapangan bahwa sesungguhnya masih ada kelompok masyarakat yang butuh perhatian dan uluran tangan pemerintah.

Sebut saja mereka yang disebut hamba Tuhan, Tenaga Harian Lepas (THL) dan Kepala Lingkungan tak luput dari perhatian sang Walikota, mereka ini ikut menikmati bantuan dari orang nomor satu Kota Manado.

Sementara kepala lingkungan merupakan garda terdepan dalam melayani, mengedukasi warganya terkait Covid-19, termasuk menyalurkan sembako kepada masyarakat penerima bantuan sering terabaikan.

Tapi tidak bagi seorang GSVL. Dia memahami persis beban tugas seorang kepala lingkungan ketika dihadapkan dengan situasi sulit seperti ini dan karena itu selain bantuan ditujukan kepada kelompok rentan dan miskin, tapi juga semua pihak yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bansos oleh Walikota kepada 504 Kepala Lingkungan se-Kota Manado adalah wujud kepedulian pemerintah untuk meringankan beban di saat Covid-19 melanda daerah ini.

Bantuan sosial kali ini adalah yang kedua kalinya dialirkan kepada semua kepala lingkungan tanpa terkecuali, sebab di pundak mereka semua program pembangunan Pemerintah Kota Manado dapat tersosialisasi dengan baik.

Bantuan sosial tahap II diserahkan Walikota pada (19/08) didampingi, Kadis Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, Kaban BKPSDM Kota Manado, Xaverius Runtuwene, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M. Takumansang.

Di kesempatan tersebut, Walikota mengajak Kepala Lingkungan di lingkup Kota Manado untuk bersama bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Ini cara ampuh agar terhindar dari pandemi Covid-19 dengan ketat dan disiplin menjalakan protokol kesehatan,” harap Walikota.

Baca Juga:  Sediakan 11,1 Miliar Rupiah, OD Bangun Ruas Jalan Pintareng, Laine, Ngalipaeng

“Hanya melalui kerjasama kita semua untuk disiplin dalam mentaati protokol kesehatan. Saya dan kita sekalian berharap serta berdoa dan atas usaha kita bersama mengikuti semua protokol kesehatan dalam waktu dekat Kota Manado boleh ada di zona kuning dan terus ke zona hijau,” ujarnya.

GSVL juga menitipkan pesan kepada para Kepala Lingkungan, agar menjadi orang pertama yang memberikan contoh bagi keluarga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan orang, tetap jaga jarak fisik.

“Selama dua minggu torang disiplin sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga torang harapkan Kota Manado boleh ada ke zona hijau, maka ekonomi dapat bergeliat dan kembali normal,” imbuhnya.

Pasangan hidup dan suami tercinta dari pemilik nama Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, Ketua TP PKK Kota Manado ini mengatakan, aktifitas masyarakat boleh mulai berjalan dengan baik, namun tetap patuh menjalankan protokol kesehatan di era new normal. Jola – Sulut

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1