Wali-Wakil Walikota Tomohon Terpilih Segera Dilantik, Pelayanan di Disdukcapil Disesuaikan dengan Program Unggulan | Bhayangkara Nusantara

Wali-Wakil Walikota Tomohon Terpilih Segera Dilantik, Pelayanan di Disdukcapil Disesuaikan dengan Program Unggulan

 307 total views

DINAS Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon sudah memberikan akses kepada tiga kantor dinas untuk bisa melakukan perbaikan data terbaru secara online ke masyarakat penduduk Kota Tomohon. Hal ini diungkapkan Kadisdukcapil Kota Tomohon, Albert J Tulus saat disambangi awak media ini, Rabu (24/2/21) di ruang kerjanya.

“Sehubungan adanya permintaan tiga dinas yang ada di lingkungan Pemkot Tomohon, di antaranya Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Kesehatan untuk membantu pelayanan prima terhadap warga masyarakat, tujuannya agar jika ada terjadi kesalahan secara teknis pengisian data saat perekaman awal dalam pembuatan E- KTP untuk mencocokan,” kata Albert.

Contohnya kata Albert, seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan lain-lainnya. Saat ini masyarakat lebih mudah memperoleh pelayanan untuk membuka akses secara langsung melalui tiga dinas yang sudah ditunjuk dan direkomendasikan Dinas Dukcapil Koto Tomohon ke pihak Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Pusat.

“Dengan melibatkan tiga dinas ini masyarakat tidak perlu lagi bolak balik ke kantor Dukcapil untuk melakukan perbaikan data,” kata Albert.

Baca Juga:  Zaezura Sampaikan PHBS dan Manfaat Masker di Kecamatan Arosbaya
Baca Juga:  Zaezura: "Tumbuh dan Berkarya Melalui UMKM Tanpa Narkoba"

Albert Tulus menambahkan, dengan adanya keterlibatan tiga dinas ini tentunya tidak akan ada lagi keributan seperti kejadian beberapa waktu lalu. Masyarakat yang punya hak akan menerima batuan-bantuan sosial yang akan disalurkan pemerintah daerah mapun pusat, karena data yang update dijadikan mendasar.

“Ini juga bagian dari penyesuaian program unggulan pertama, yaitu pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal yang tertulis pada nomor urut 1 dalam visi – misi Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut (CSWL) yang baru mau dilantik oleh Mendagri Jumat besok (26/2/21) oleh Gubernur Sulut atas nama Mendagri,” ungkapnya. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0