Wakili Walikota, Sekdakot Tomohon Ikuti Vicon Pembahasan No. 6 Tahun 2020 | Bhayangkara Nusantara

Wakili Walikota, Sekdakot Tomohon Ikuti Vicon Pembahasan No. 6 Tahun 2020

 128 total views

SEKDAKOT Tomohon, Ir. Harold Lolowang, M.Sc mengikuti Rapat Koordinasi Khusus pembahasan pelaksanaan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (13/8/20).

Mewakili Walikota, Lolowang mengikuti rapat yanf digelar bersama Menkopolhukam, Menteri Dalam Negeri, Menko Perekonomian, Menkominfo dan Panglima TNI ini melalui Video Conference (Vicon) menggunakan aplikasi Zoom

Sekdakot mengungkapkan, Inpres 6 Tahun 2020 lebih menekankan pada tentang mengharuskan Pemda membuat aturan untuk lebih memperketat protokol kesehatan dengan penetapan sanksi.

“Gubernur juga diharapkan dapat memberikan pendampingan kepada Walikota/Bupati untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan penyusunan peraturan Bupati dan Wali Kota,” katanya didampingi Kadis Kominfo Kota Tomohon Novi Politon, SE, MM

Untuk kepentingan tersebut, Lolowang mengatakan, Pemerintah Pusat melalui TNI/Polri akan membantu Pemerintah Daerah dalam menegakkan aturan.

Sementara menyangkut pasien terkonfirmasi positif di Kota Tomohon, kata Lolowang, semuanya telah melalui protokol resmi yang berlaku. “Untuk penanganan pasien positif, tergantung instansi kesehatan. Sesuah hasil swab apakah akan diiisolasi mandiri atau isolasi di Rumah Sakit,” tukasnya.

Adapun menyambut Pilkada serentak tahun 2020, dimana Kota Tomohon menjadi salah satu daerah yang akan menggelar Pilwako, Lolowang menegaskan, kembali posisi ASN sebagai abdi negara. “Untuk Pilkada, sudah ada Mou antara Wali Kota dengan Bawaslu, ASN harus netral,” tegasnya.

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Koramil 15 dan Polsek Andong Dukung Warga Budidaya Pisang Cavendish