Wakil Bupati Luwu Timur Apresiasi Program Desa Berkelanjutan | Bhayangkara Nusantara

Wakil Bupati Luwu Timur Apresiasi Program Desa Berkelanjutan

 97 total views

MELIHAT paparan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar tentang pembangunan desa, Wakil Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, S.Pd, M.Pd menegaskan, pembangunan desa harus berdasarkan kebutuhan masyarakat pedesaan, sehingga sinergitas pembangunan desa betul betul dirasakan asas manfaatnya.

Menurut H. Budiman, faktanya saat ini masih banyak program pembangunan, baik di tingkat desa maupun pemerintah daerah yang masih berbasis keinginan individu.

“Ini satu masalah sendiri yang harus kita rombak untuk percepatan pembangunan di semua bidang,” kata Budiman ketika dihubungi bhayangkaranusantara.com via telepon, Rabu (31/3/ 21).

Berangkat dari persoalan tersebut, Wakil Bupati Luwu Timur berharap sistem pembangunan berkelanjutan yang disebut dengan SDGs Desa dengan tujuan dana desa tidak lagi digunakan tanpa memperhatikan kebutuhan warga desa, tetapi melihat kondisi dan kebutuhan masyarakat pedesaan yang berorientasi terhadap kesejahteraan masyarakat.

Melalui program SDGs Desa tersebut, kepala desa cukup memilih salah satu dari 18 poin SDGs Desa yang akan dijadikan prioritas pembangunan selama kepemimpinannya, berdasarkan kebutuhan warga masyarakat pedesaan

H. Budiman menambahkan, saat ini sedang berlangsung pemutakhiran data berbasis SDGs Desa yang dilakukan kepala desa dibantu para Pendamping Desa. Harapannya semua program dapat mengacu pada data yang berbasis RT dan RW tersebut. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Bawaslu Sangihe Gelar Sosialisasi Serentak di 6 Wilayah Kecamatan