Wabup Sangihe Meninggal dalam Penerbangan, Ribuan Masyarakat Sambut Kedatangan Jenazah

 241 total views

JENAZAH Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong, SE yang meninggal dunia dalam penerbangan dari Bali menuju Manado – transit di Makassar, Rabu (9/6/21) dan tiba di Bandara Samratulangi sore tadi Pukul 16.10 Wita, Kamis (10/6/21) dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 0742.

Kedatangan jenazah almarhum yang akrab disapa “Papa Emboh” itu disambut Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandaouw bersama ribuan masyarakat Sangihe yang ada di Kota Manado dan sekitarnya hingga memadati ruangan penjemputan VIP serta halaman depan Bandara Samratulangi.

Usai diturunkan dari pesawat, peti jenazah almarhum Helmud Hontong langsung dibawa ke ruangan penjemputan VIP Bandara untuk dilakukan ibadah pelepasan karena akan segera dibawa ke Pelabuhan Manado untuk selanjutnya diberangkatkan menuju Tahuna dengan menggunakan kapal laut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur bersama keluarga menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Wakil Bupati Sangihe Bapak Helmud Hontong. Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Kandaouw.

Baca Juga:  Tebing Longsor di Kecamatan Rembang, Purbalingga Tutup Jalan Desa
Baca Juga:  Forkompimko Jakarta Utara Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

Ditambahkannya, Emboh Helmud bukan hanya sekedar Wakil Bupati, namun juga sebagai seorang sahabat yang baik dan telah banyak sekali memberikan kontribusi dalam pemenangan di Pilkada Gubernur Sulut yang lalu.

“Sebagai sahabat, tentunya kami merasa sangat sedih. Namun apa yang Tuhan buat itu semuanya baik adanya. Kita sebagai manusia hanya bisa menjalaninya,” ugkapnya.

Usai ibadah pelepasan di ruang VIP Bandara Samratulangi, peti jenazah Wabup Sangihe langsung diangkut ke mobil jenazah menuju ke Pelabuhan Manado dan pada pukul 19,00 Wita malam ini akan diberangkatkan menuju Tahuna Sangihe.

Sesuai informasi yang diyerima dari prokopi Humas Pemkab Sangihe, ibadah pemakaman akan dilaksanakan pada hari Senin (14/6/21) berempat di rumah dinas Wakil Bupati Kepulauan Sangihe. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0