Viral, Warga Keturunan Tionghoa Beli Bakmi Pakai Mobil Plat Militer, Ngakunya Anggota TNI | Bhayangkara Nusantara

Viral, Warga Keturunan Tionghoa Beli Bakmi Pakai Mobil Plat Militer, Ngakunya Anggota TNI

 3,438 total views

VIDEO seorang warga keturunan Tionghoa mengemudikan mobil Toyota Fortuner bernopol TNI AD di bilangan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta viral di media sosial. Sontak saja video tersebut mengundang reaksi netizen.

Dalam video berdurasi 2.08 menit itu, terlihat seorang pria bermata sipit berperawakan kurus tertangkap basah sedang membeli makanan dalam sebuah rumah makan bakmi. Salah seorang warga yang mengaku wartawan kemudian menanyakan tentang izin kepemilikan mobil tersebut.

Dalam rekaman video amatir tersebut, pemilik mobil yang diketahui bernama Hendra Winata alias Ahong tersebut mengaku seorang anggota TNI. “Pakai mobil siapa?” tanya wartawan. “Punya saya,” jawabnya.

“Abang tentara? kata wartawan lagi. “Ya, kenapa,” jawabnya. “Anggota aktif, serius aktif, mana ID cardnya?” desak wartawan.

“Hak apa lo tanya gua, yang berhak tanya gua itu polisi militer,” jawabnya dengan angkuh.

Baca Juga:  Viral di Medsos, Tilang Turis 1 Juta, Dua Oknum Polisi di Bali Terancam Dipecat

Tak mau kehilangan buruannya, warga pun mencecarnya sampai ke dalam mobil. Dalam mobil tersebut terlihat juga seorang wanita yang mendampingi Ahong.

Namun kali ini jawabannya lain lagi. Ahong mengatakan kalau dirinya hanya bercanda mengaku sebagai anggota TNI.

Mobil dinas dengan Noreg/Nopol 3688-34 Toyota Fortuner yang dikendarai Hendra Winata tersebut diakuinya atas referensi dari Kol Cpm Bagus Heru.

Namun setelah ditelusuri, noreg tersebut ternyata sudah ditarik oleh Puspomad. Artinya pemilik saat ini menggunakan nomor bodong, dan nama Bagus Heru yang disebut-sebut sebagai pemberi referensi sudah pensiun dari tahun 2017.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak berwenang terkait video viral tersebut. BN01 – JAKARTA

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0