Video Viral: Jambret Beraksi Sampai Seret Korban Akhirnya Dibekuk

 165 total views

VIDEO viral jambret yang beraksi hingga seret korbannya akhirnya dibekuk Satreskrim Polrestabes Bandung dan Polsek Kiaracondong. Pelaku RDN (23) diamankan atas kasus penjambretan yang dilakukan kepada korban berinisial BA (16).

Kejadian itu terjadi pada 1 Maret lalu di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung dan diketahui terekam oleh kamera CCTV hingga videonya viral di media sosial.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang, S.I.K menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika korban sedang berjalan di sisi jalan sambil menelepon tiba-tiba dirampas ponselnya oleh pelaku.

Ketika itu, korban sempat berupaya menghentikan pelaku dengan memegangi bagian handel motor pelaku. Akan tetapi, korban justru terseret hingga nyaris 2 meter.

Baca Juga:  Jenazah Pasien Covid-19 di RSUD I Lagaligo Luwu Timur Akan Dimakamkan Sesuai Protap
Baca Juga:  Viral Video Pernyataan Hontong Dukung OD - SK, Bawaslu Nilai Ada Indikasi Pelanggaran, Lima Saksi Diperiksa

Akibat aksi pelaku, korban mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kakinya. Sementara pelaku sempat dikejar oleh warga sekitar tapi berhasil melarikan diri.

Kejadian itu terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi. Polisi lalu melakukan rangkaian proses lidik dan mengamankan penadah hasil curian di wilayah Cibiru.

Tak berselang lama, pelaku RDN berhasil diamankan di Karawang. Dikarenakan sempat berupaya melarikan diri ketika hendak diamankan, polisi melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak pelaku di bagian kaki kirinya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku baru satu kali melakukan aksinya, namun polisi masih melakukan pengembangan. Adapun helm ojeg online yang dikenakan pelaku ketika beraksi didapatnya dari pasar. Helm itu digunakan oleh pelaku untuk menyamarkan identitas.

Akibat perbuatannya, RDN disangkakan Pasal 365 KUHP tentang tindak pencurian dengan kekerasan dan diancam pidana kurungan di atas lima tahun. Sementara, penadah hasil curian dikenakan Pasal 480 KUHP. BN01 – JABAR

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0