Vaksinasi Covid untuk Aparat Desa Digelar, Kades Pasi Pasi: Kami Garda Terdepan

 67 total views

PELAKSANAAN penyuntikan vaksin Covid-19 untuk aparat Desa Pasi Pasi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel dilaksanakan di Puskesmas lampia, Selasa (25/5/21).

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Pasi Pasi, Yusuf Saman yang hadir menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk penanganan Covid-19 untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan penanganan serta percepatan pencegahan wabah tersebut.

“Pemerintah desa adalah garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat,” ujar Kades Pasi Pasi.

Baca Juga:  Hari Ini, Panglima TNI dan Kapolri Akan Tinjau Vaksinasi di Bandung, Kudus dan Bangkalan
Baca Juga:  Vaksinasi Massal MPC Pemuda Pancasila Kota Batam Kedatangan Pejabat Penting di Kepri dan Batam

Yusuf mengatakan, upaya menekan penurunan penyebaran kasus baru Covid-19 memerlukan pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasarana pendukung.

“Kami pemerintah juga akan selalu melakukan upaya pencegahan dengan pelaksanaan pendampingan dan upaya contact tracing bersama Satgas Posko PPKM Mikro di desa binaan masing-masing desa,” kata Yusuf.

Selain itu, bersosialisasi dan memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar patuhi protokol kesehatan (prokes). Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0