Vaksin Covid-19 Tiba di Pringsewu, Dikawal Brimob Bersenjata Lengkap | Bhayangkara Nusantara

Vaksin Covid-19 Tiba di Pringsewu, Dikawal Brimob Bersenjata Lengkap

 330 total views

SEBANYAK 4.200 dosis vaksin Covid-19 dari Sinovac tiba di Kabupaten Pringsewu. Vaksin-vaksin tersebut dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dengan menggunakan satu unit mobil khusus dengan kawalan sejumlah aparat dari personel Satuan Brimob Polda Lampung bersenjata lengkap.

Begitu tiba di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, vaksin yang terkemas dalam 105 boks ini diserahkan Kabid Farmasi Dinkes Provinsi Lampung, Aries Aviantono dan diterima Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Kemudian oleh Bupati vaksin itu diserahkan kepada Kadis Kesehatan setempat dr. Ulinoha. Setelah diperiksa dan dilakukan penandatanganan berita acara serah terima barang, selanjutnya vaksin tersebut disimpan di gudang farmasi dalam lemari berpendingin khusus.

Baca Juga:  Walikota Caroll Tandatangani Pakta Integritas di Lingkungan Pemkot Tomohon
Baca Juga:  Pudihang Pastikan Dana BTT Covid-19 Tahap ll Terealisasi September 2020

Bupati Pringsewu dalam kesempatan itu menyambut baik kedatangan vaksin Covid-19 dalam rangka menanggulangi wabah Covid-19 dengan membentuk kekebalan kelompok, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

“Mengenai waktu pelaksanaan vaksinasi dan prioritas utama yang akan divaksin, tentunya menunggu arahan dari pusat. Sambil menunggu pelaksanaan vaksinasi nanti, seluruh elemen masyarakat diminta untuk tetap berdisiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara, mewakili Kadis Kesehatan Pringsewu dr. Ulinoha, dr. Hadi dari dinkes setempat saat konferensi pers mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mengikuti kebijakan pusat dan dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan vaksin, yang diperkirakan akan berlangsung 2 periode.

Untuk periode pertama diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan petugas publik. “Sedangkan untuk periode berikutnya, terdiri dari beragam kelompok masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, sosialisasi akan terus dilakukan guna memberikan informasi yang benar terkait vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, sehingga diperlukan peran serta semua elemen masyarakat dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19 tersebut. Joko – Pringsewu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0