Vaksin Covid-19 dari Pemprov Sulsel untuk Luwu Timur

 80 total views

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menerima 3.120 vaksin dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel). Vaksin diterima Sekretaris Daerah, H Bahri Suli dari Perwakilan Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Muh Husni Thamrin dihalaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, Jumat (29/1/21).

Sebelumnya Vaksin ini telah tiba di Mapolres Luwu Timur pada Kamis Malam, 28 Januari 2021 untuk diamankan sebelum diserahkan ke Pemda Luwu Timur. “pagi hari ini memang diagendakan untuk diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Luwu Timur” kata Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel, Husni Thamrin.

Ia berharap berharap dengan adanya vaksin ini, penanganan Covid-19 di Luwu Timur bisa ditekan penyebarannya. Meski begitu, proses vaksinasi ini tentu membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat agar berjalan sesuai harapan.

Baca Juga:  Pantau RS Darurat Covid-19 di Enggano, Wabup Irwan: Alhamdulillah Sudah Siap Digunakan
Baca Juga:  Masyarakat Tionghoa Indonesia Komitmen Bangun Negara dan Bangsa Indonesia

Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli usai menerima vaksin Covid-19 secara simbolis menyampaikan bahwa Pemkab Luwu Timur sudah siap untuk mensukseskan pelaksanaan vaksin di Luwu Timur. Untuk tahap awal diprioritaskan tenaga kesehatan, kemudian TNI/Polri, ASN dan masyarakat.

“Vaksin Covid-19 yang datang hari ini akan segera disalurkan ke seluruh puskesmas dan rumah Sakit, untuk selanjutnya dilakukan vaksinasi kepada semua tenaga kesehatan sebagai prioritas utama” ungkapnya.

Namun Bahri juga mengingatkan meski sudah melakukan vaksin, semua elemen masyarakat tetap di ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Askar – Lutim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0