Usai Diperiksa Inspektorat, Ketua dan Anggota BPD Gedung Baru “Ngacir” Dikonfirmasi Pers

 437 total views

INSPEKTORAT Kabupaten OKU Selatan kembali menghadirkan Ketua dan Anggota BPD Gedung Baru, Kecamatan BPR Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, Senin (26/4/21). Mereka dihadirkan untuk dimintai keterangan terkait musyawarah penentuan penerima dana BLT (Bantuan Langsung Tunai), penetapan penerima dan realisasi dana BLT Tahun 2020.

Inspektur Kabupaten OKU Selatan, H. Ramin Hamidi, SE, MH melalui Plt. Irban Pencegahan dan Investigasi, Edial Ali Sonata, SE didampingi Ketua Tim Said Warsidi, SE saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya pada hari ini telah memanggil Ketua dan Anggota BPD Desa Gedung Baru.

Dalam hal ini Inspektur Kabupaten OKU Selatan melalui Edial Ali Sonata, SE menjelaskan, pemanggilan Ketua dan Anggota BPD Desa Gedung Baru adalah upaya mengumpulkan keterangan terkait laporan masyarakat atas dugaan dana BLT fiktif dan tanda tangan dalam SPJ yang dipalsukan.

Baca Juga:  Tim Gabungan Satpol PP Kota Tomohon Akan Kosongkan Kandang Ternak Babi Tanpa Izin
Baca Juga:  Penyaluran BLT-DD Gunung Kayo, Bunga Mas, Bengkulu Selatan Tepat Sasaran

“Kami selaku Apid mendalami dugaan terkait dana BLT, kalau mengenai tanda tangan itu kita serahkan kepada aparat penegak hukum,” ungkapnya.

Dari 5 orang jumlah BPD Desa Gedung Baru, hari ini kelimanya datang semua memberikan keterangan dan membuat surat keterangan secara tertulis. Hal ini terkait BPD adalah mitra dari pemerintah desa, dan sejauh mana proses pengusulan dan realisasi dana BLT yang mereka ketahui.

Lanjut Edial, timnya tetap akan mengumpulkan keterangan saksi. Setelah Ketua dan Anggota BPD, selanjutnya akan dijadwalkan pemanggilan sekretaris dan perangkat Desa Gedung Baru untuk diminta keterangan. Setelah tim mengumpulkan keterangan, maka akan dilakukan pemanggilan kepala desa.

“Kepala desa sebagai objek akan kami panggil juga setelah semua keterangan sudah didapatkan. Untuk jadwal sendiri belum dapat kami sampaikan dan tentukan. Tim kami akan semaksimal mungkin dalam menyelesaikan laporan yang ada,” ujar Edial.

Usai menghadiri panggilan Inspektorat, Ketua dan Anggota BPD Desa Gedung Baru saat dimintai keterangan pers terlihat enggan menjelaskan kedatangan mereka ke Inspektorat Kabupaten OKU Selatan.

Ketua dan Anggota keluar dari ruangan Inspektorat dan berjalan seakan tergesa-gesa dan langsung “ngacir” menuju mobil mereka. Slamat-Okus

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0