Urkes Polres dan Dinkes Kota Tomohon Vaksinasi 97 Anggota dan 4 PNS Polri

 181 total views

URUSAN Kesehatan (Urkes) Polres Tomohon bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tomohon melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi personil dan PNS Polres Tomohon, digelar di Aula Parama Satwika Polres Tomohon, Selasa (9/3/21).

Dalam vaksinasi petugas penyuntikan dari 3 puskesmas, yakni Puskesmas Taratara, Kakaskasen dan Tinoor menggunakan vaksin Sinovac Biofarma dengan penanggungjawab Kabid P2P (Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) Dinas kesehatan Kota Tomohon, dr. Maria Sugiarto.

Urkes Polres dan Dinkes Kota Tomohon Vaksinasi

Baca Juga:  Satbinmas Polres Lamteng Kumpulkan Da’i Kamtibmas dalam FGD untuk Tangkal Gerakan Ini
Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Kebon Pala Bersama TNI dan Tim Relawan ACT Sinergi Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat

Vaksinasi dilakukan terhadap 101 orang personil/PNS dengan rincian anggota Polri 97 dan PNS 4 orang. Termasuk Katim Totosik Polres Tomohon Aipda Yanny Watung bersama anggotanya ikut divaksin.

Dalam vaksinasi tersebut, Kapolres Tomohon AKBP Bambang A. Gatot, SH, MH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di jajaran Polres Tomohon guna mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Seluruh personil wajib mengikuti kegiatan vaksinasi dengan mengikuti tahapan yang ada, dan bagi yang memenuhi syarat wajib untuk disuntik vaksin,” kata Kapolres Tomohon.

Jajaran Polres Tomohon, lanjutnya, sejak awal sudah berkomitmen untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi, khususnya di wilayah hukum Polres Tomohon yang meliputi Kota Tomohon, Sonder dan Tombariri.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon, dalam hal ini Dinas Kesehatan yang sudah bekerja sama sehingga pelaksanaan vaksinsi hari ini di Polres Tomohon boleh berjalan dengan lancar,” kata Kapolres.

Baca Juga:  Ingat!!! Usai Vaksin Prokes Tetap Wajib

Sementara, Paur Kes Polres Tomohon Pengatur Tk 1 Diana Polii, Amd.Kep selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan, sebanyak 101 personil Polres Tomohon yang melaksanakan penyuntikan vaksin hari ini terdiri dari 97 anggota Polri dan 4 PNS.

Pelaksanaan penyuntikan vaksin melalui prosedur yang ada, mulai dari pendaftaran, skrining, pelaksanaan vaksinasi dan observasi. “Pelaksanaan dilakukan bertahap dan besok masih ada kegiatan penyuntikan vaksinasi bagi personil dan PNS Polres Tomohon,” tutupnya. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1