Unit Lantas Polsek Plered Hentikan Pengendara, Ajak Masyarakat Heningkan Cipta Sejenak untuk... | Bhayangkara Nusantara

Unit Lantas Polsek Plered Hentikan Pengendara, Ajak Masyarakat Heningkan Cipta Sejenak untuk…

 171 total views

MENDADAK, laju kendaraan di sejumlah persimpangan jalan umum depan Mako Polsek Plered, Purwakarta, Senin pagi (17/8/20) dihentikan Unit Lantas Polsek Plered. Ada apa?

 

Ternyata, para pengguna kendaraan dan masyarakat diajak untuk mengheningkan cipta sejenak mengenang jasa pahlawan pada HUT RI ke-75. “Kami mengajak warga mengheningkan cipta sejenak dalam peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75,” kata Kapolsek Plered Kompol Winarsa, SH.

Penyetopan kendaraan dilakukan di sejumlah jalan umum pertigaan pasar Kecamatan Plered, dipimpin langsung Kapolsek beserta jajaran Polsek Plered.

Tepat pukul 10.17 WIB, sejumlah mobil patroli petugas membunyikan sirene panjang selama tiga menit. Petugas membuat barisan berjarak sekitar 2 meter di jalan dan menghentikan para pengendara yang sedang melintas.

Petugas Polri beserta masyarakat memberikan penghormatan seraya mengheningkan cipta pada peringatan HUT RI ke 75 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Anggota Polsek Plered Iptu Rukyiat mengatakan, ritual tahunan itu dilaksanakan dengan cara berdiri tegap dan memberikan penghormatan. Pengendara mobil dan motor diperkenankan tetap berada di dalam kendaraan.

Tiga menit berselang petugas mempersilakan pengendara untuk melanjutkan kembali perjalanannya. Masyarakat memberi aspirasi positif kegiatan tesebut berjalan sangat hikmat dan kondusif. Acep – Purwakarta

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Malam Kenal Pamit Wakapolda Sulsel Dihadiri Bupati Luwu Timur