Unit Jibom Brimob Kalteng Latihan Tangani Benda Mencurigakan, Kombes Bambang: “Antisipasi Pergerakan Teroris” – Bhayangkara Nusantara

Unit Jibom Brimob Kalteng Latihan Tangani Benda Mencurigakan, Kombes Bambang: “Antisipasi Pergerakan Teroris”

 208 total views,  2 views today

MEMASUKI tahapan Pilkada tahun 2020 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), personel Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang 2020 laksanakan latihan parsial penanganan benda mencurigakan di kantor KPU Provinsi, Jl. Jend. S. Parman Kota Palangka Raya, Senin (19/10/20) pagi.

Latihan parsial ini dilaksanakan selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, juga melatih personel dalam melaksanakan tugas di lapangan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) yang ada, dan tentunya juga tetap mengutamakan keselamatan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K, M.Si mengungkapkan, latihan penanganan benda yang dicurigai berupa bom ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pergerakan terorisme di wilayah Kalteng, terutama pada saat tahapan Pilkada tahun 2020 seperti saat ini.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkada Kalteng 2020, Polresta Palangka Raya Persiapkan Sispam

“Meskipun sampai saat ini situasi dan kondisi di wilayah Kalteng, terutama Kota Palangka Raya masih tergolong aman dan kondusif, namun kita sebagai anggota polri tidak boleh underestimate, sebab suksesnya tahapan pilkada ini juga merupakan tanggung jawab Polri dalam hal ini polda kalteng,” ungkap Bambang. Drd – Kalteng

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0