Uji Kemampuan Fisik Personel, Lanudal Manado Melaksanakan Uji Kesegaran Jasmani Periodik II Tahun 2023

MANADO – Personel Lanudal Manado melaksanakan Uji Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2023, sebagai tolak ukur sekaligus meningkatkan kesamaptaan fisik personel, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, yang dilaksanakan di Apron Lanudal Manado.

Selasa (4/10/23).

Uji Garjas yang dilaksanakan sesuai Standart Operational Prosedur (SOP) yang berlaku, diawali dengan pengukuran tekanan darah, pemanasan, dan dilanjutkan dengan tes kesegaran jasmani baterai A, lari 12 Menit dan baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run.

Bhayangkara Nusantara

Danlanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M. Tr. Opsla mengatakan bahwa uji kemampuan fisik ini diselenggarakan 6 bulan sekali oleh tiap – tiap satker jajaran TNI AL, khususnya TNI. “Selain untuk mengukur serta meningkatkan kemampuan fisik perorangan, diharapkan dapat menunjang profesionalisme Personel dalam melaksanakan tugas-tugas pokok satuan”. Tambah Danlanudal Manado.

-Garda Jalakaca Perkasa-

(jack lm).

Komentar Anda
Baca Juga:  Polri Bentuk Satgas Preventif Amankan KTT ASEAN, Jaga Delegasi dan Tamu Negara dari Kedatangan hingga Kepulangan