Ucok Sagala, Wakili Polres Lampung Tengah Ikuti Pelatihan Content Creative di Mabes Polri

 451 total views

DIVISI Humas Polri membuka pelatihan content creative yang dilaksanakan di Mabes Polri Jl. Trunojoyo No. 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/3/21)

Kegiatan ini diikuti 34 orang anggota Polri dari masing-masing perwakilan Polda di jajaran Mabes Polri. Anggota yang dikirimkan untuk mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

Sementara untuk Polda Lampung mengirimkan satu orang perwakilan yakni Bripka R. C. Sagala atau yang akrab disapa dengan Ucok.

Bripka R. C. Sagala sendiri adalah anggota Polri yang sehari-hari bertugas di Polres Lampung Tengah di bagian Subbag Humas Polres. Ucok mewakili Polda Lampung untuk mengikuti kegiatan pelatihan conten creative yang dilaksanakan selama satu minggu tersebut.

Pelatihan Content Creative di Mabes Polri

Baca Juga:  Lanjutkan 100 Hari Program Prioritas Kapolri, Divisi Humas Polri Gandeng LKBN Antara
Baca Juga:  Dapur Umum TNI - Polri dan Relawan Klaten Bagikan Nasi Bungkus di Dua Kecamatan

Sebelum berangkat mengikuti pembukaan pelatihan, para peserta terlebih dulu melaksanakan swab anti gen untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena    pelatihan yang akan diikuti akan berlangsung selama satu minggu penuh dari tanggal 15 – 20 Maret 2021.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini agar para peserta mendapat bekal pembelajaran untuk dapat mampu dan memiliki keterampilan yang sesuai dengan tugas pokok yang diberikan oleh tim pengajar dari eksternal dengan narasumber LKBN (Lembaga Kantor Berita Nasional) Antara serta harapan pelaksanaan tugas Polri.

Kadiv humas Polri Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K, M.Si yang membuka pelatihan tersebut dalam sambutannya mengharapkan para peserta pelatihan yang ikut giat ini mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

“Dan jadi modal penting untuk diaplikasikan di jajaran dalam ilmu menyampaikan informasi kepada masyarakat maupun bentuk conten-conten yang berkaitan dengan tugas pokok Polri dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, sesuai program Kapolri yang Presisi, semua harus dilaksanakan denga baik,”, kata Argo.

Selain dari anggota Polri yang bertugas di Divisi Humas Polri, pemateri juga dihadirkan dari LKBN Antara yang memang di bidangnya dalam mengajar ilmu jurnalistik, media online, cetak dan visual gambar.

Argo Yuwono juga berpesan, dalam situasi Covid-19 para peserta pelatihan diharap tetap menjaga kesehatan atau prokes dan kebugaran fisik selama mengikuti pelatihan di Jakarta agar kembali dari sini tetap sehat dan bisa menjalankan aktifitas sebagai anggota Polri di wilayah masing-masing di Indonesia. BoRnok – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0