Tuntaskan Vaksinasi, Caroll-Wenny: Tomohon Telah Menjangkau Berbagai Kalangan

 106 total views

WALIKOTA Tomohon Caroll J. A.Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE akhirnya menuntaskan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, M Si setelah sebelumnya melakukan vaksinasi tahap pertama pada awal Maret 2021 silam.

Walikota Caroll dan Pj Sekdakot Ringkuangan menuntaskan proses vaksinasi pada 20 Maret 2021 di RSUD Anugerah Tomohon, sedangkan Wawali Wenny mengalami penundaan sesuai sistim yang diatur Kementerian Kesehatan RI, sebab sudah masuk kategori umur tertentu, hingga tahap kedua dilakoninya pada 3 April 2021 di RSU Bethesda Tomohon.

Baca Juga:  Bupati Minahasa dan Rektor Unsrat Tandatangani MoU Bidang Pertanian
Baca Juga:  Sah! 5 Kepala Daerah di Bumi Nyiur Melambai Dilantik Gubernur

Seperti disampaikan Caroll bahwa proses vaksinasi ini sangat penting bagi siapa saja yang memiliki aktifitas dalam mewujudkan pelayanan publik secara prima, sehingga sering bersentuhan dengan masyarakat.

“Ini bagian dari program pemerintah pusat dalam upaya melindungi masyarakat, termasuk siapa saja yang memiliki kegiatan berhadapan dengan publik, hingga memiliki kekebalan terhadap virus yang sudah menjadi pandemi di Indonesia sejak setahun silam,” kata Caroll.

Baca Juga:  Kunjungan Sandiaga Uno ke Sulut Tidak Disia-siakan CSWL

Sementara, Wenny mengungkapkan, dengan telah dilaksanakannya tahap kedua, maka tidak ada keraguan dalam melakukan pelayanan prima bagi kepentingan masyarakat.

“Akan tetapi, diharapkan supaya segenap masyarakat yang memiliki aktifitas publik dapat juga melakukan vaksinasi Covid-19, supaya menghindari terjangkitnya virus ini,” ujar Wenny.

Namun demikian, Caroll-Wenny juga mengingatkan masyarakat luas, walaupun sudah melakukan tahapan vaksinasi secara lengkap diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, serta Menjaga Jarak.

Baca Juga:  Pimpin Apel, Bupati Minahasa Ingatkan Pesan Presiden tentang Pencegahan Bencana

Berdasarkan data, proses vaksinasi di Kota Tomohon telah menjangkau berbagai kalangan profesi, mulai dari ASN, tenaga kontrak, profesi masyarakat yang bersentuhan layanan publik, hingga sudah mencapai ribuan orang tervaksinasi. Advetorial

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0