Tunai, Tokoh Lintas Agama Malalayang Sumbang 39 Juta untuk Tangani Covid-19 | Bhayangkara Nusantara

Tunai, Tokoh Lintas Agama Malalayang Sumbang 39 Juta untuk Tangani Covid-19

 83 total views

TOKOH Lintas Agama Kecamatan Malalayang, Kota Manado menyatakan kepedulian mereka terhadap upaya Pemerintah Kota Manado dalam penanganan, percepatan, pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan menyumbangkan dana tunai senilai Rp. 39 juta, Kamis (30/4/20).

Keterpanggilan untuk ikut peduli dengan persoalan Covid-19 yang terus mewabah, diakui tidak seberapa nilainya. Namun apa yang telah dilakukan sejumlah pengemuka agama tersebut menjadi momentum tepat bagi semua pihak untuk saling berbagi.

Selain itu membantu Pemerintah Kota Manado dalam menyiapkan kebutuhan alat kesehatan seperti APD, Masker, dan kebutuhan tenaga medis lainnya yang tengah berjuang di garis depan dalam penanganan Covid-19.

Bantuan uang tunai diserahkan kepada Pemerintah Kota Manado untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis juga ditujukan untuk membantu Tim Gugus Tugas Pemerintah Kota Manado dalam penanganan bersama mencegah penyebaran Covid-19. Penyerahan bantuan mewakili para tokoh lintas agama Malalayang dilakukan Pdt. Roy Umboh, STh.

Dalam sambutannya Umboh mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian atas bencana Covid-19 yang terjadi di Kota Manado.

“Kami mendukung Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Walikota GS Vicky Lumentut dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Manado,” ucap Pendeta Umboh sambil mendoakan pemerintah agar diberi hikmat dalam mengemban tugas penanganan Covid-19 dan masyarakat Kota Manado dapat diluputkan dari wabah virus Corona.

Sementara itu, juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Manado, drg. Sanil Marentek mewakili Walikota Manado menerima dana tunai hasil donasi sejumlah tokoh agama, mengapresiasi kepedulian tokoh lintas agama Malalayang.

“Terima kasih atas kontribusinya, nanti saya akan langsung menyampaikan hal ini kepada pak Walikota,” tukas Marentek.

Baca Juga:  HUT ke 74 PM AD di Bangkalan, Ketua DPD Puskominfo Indonesia Jatim Jadi Dalang Lakon "Bimo Gugah"

Penyerahan dana tunai ikut disaksikan Kadis Kominfo Kota Manado Erwin Kontu dan Kabag Pem-Humas Sony Takumansang, para tokoh agama terkait yakni, Pdt Roy Umboh, Pdt Dolli Rempowatu, Pandita Ida Bagus Ketut Alit, Gembala Vera Mamesah Lintong dan Pastor Stenli Mokodompit. Jola – Sulut

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1