Tujuh Sembuh, Dua Terkonfirmasi Positif dan Satu Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Klaten – Bhayangkara Nusantara

Tujuh Sembuh, Dua Terkonfirmasi Positif dan Satu Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Klaten

 183 total views,  2 views today

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten kembali mengumumkan data terbaru terkait situasi terkini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten, Sabtu (22/8/20).

Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten, dr. Cahyono Widodo, M.Kes menyampaikan, hari ini terdapat tujuh orang pasien dinyatakan sembuh, dua orang terkonfirmasi positif, serta satu pasien covid-19 meninggal dunia.

Sehingga jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten menjadi 202 orang. Sebanyak 42 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 151 orang sembuh, dan 9 orang meninggal dunia.

“Saat ini terdapat tujuh pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, namun juga ada penambahan dua orang terkonfirmasi positif dan satu pasien covid-19 meninggal dunia. Pasien sembuh berasal Wedi, Jogonalan, Polanharjo dan Wonosari. Penambahan pasien positif berasal dari Prambanan dan Delanggu, sedangkan pasien positif meninggal dunia berasal dari Gantiwarno,” tutur dr. Cahyono.

Pasien sembuh berasal dari Wedi berinisial W (laki-laki, 31), dua pasien sembuh dari Jogonalan berinisial AA (laki-laki, 32) dan NY (perempuan, 30), tiga pasien dari Polanharjo berinisial RAP (laki-laki, 15) serta saudara kembar FAA (perempuan, 11) dan FAA (perempuan, 11), terakhir satu pasien dari Wonosari berinisial SW (perempuan, 36).

Tiga pasien sembuh, pasien W, pasien AA dan pasien NY sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 14 Agustus 2020 dan telah menjalani isolasi di Rumah Sehat Covid-19 Edotel Klaten. Pasien kembar FAA dan FAA terkonfirmasi positif sejak 14 Agustus 2020, pasien RAP terkonfirmasi positif sejak 11 Agustus 2020, sedangkan pasien SW terkonfirmasi positif sejak 8 Agustus 2020.

Keempat pasien sembuh tersebut telah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis. “Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen dari ketujuh pasien menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Meskipun sudah diperbolehkan pulang, pasien diminta untuk tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari,” tambah dr. Cahyono.

Baca Juga:  Rumah Bantuan Khusus Bermasalah, LKPK Sulut Perjuangkan Hak Masyarakat Petani Nelayan di Minsel

Sementara untuk penambahan pasien positif Covid-19 baru berasal dari Prambanan berinisial R (laki-laki, 38) dan berasal dari Delanggu berinisial NA (laki-laki, 28). Pasien R diketahui berprofesi sebagai karyawan swasta (sopir) di Klaten dan dalam 14 hari terakhir melakukan perjalanan ke wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dimungkinkan pasien R terpapar pada saat melakukan aktivitas pekerjaanya mengingat mobilitas pekerjaannya yang tinggi.

Sementara pasien NA berprofesi sebagai karyawan di Ternate dan dalam 14 hari terakhir pasien pulang ke Klaten. Dimungkinkan pasien NA terpapar pada saat melakukan aktivitasnya di Ternate. Kedua pasien positif baru tersebut saat ini sedang menjalani isolasi di Rumah Sehat Covid-19 Edotel Klaten.

Sedangkan untuk pasien positif covid-19 yang meninggal dunia berinisial RPW (perempuan, 79) berasal dari Gantiwarno. RPW terkonfirmasi positif 12 Agustus 2020 dan sebelumnya telah menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten. RPW diketahui meninggal dunia hari Jum’at, 21 Agustus 2020.

Dengan adanya kasus penambahan tersebut, masyarakat diharapkan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. “Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas dr.Cahyo. Sam/Hum setda klaten

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1