TP PKK Kota Manado Gelar Sosialisasi AKB di Kecamatan Bunaken | Bhayangkara Nusantara

TP PKK Kota Manado Gelar Sosialisasi AKB di Kecamatan Bunaken

 106 total views

KETUA Tim Penggerak (TP) PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut Runtuwene, MS gelar sosialisasi dan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kecamatan Bunaken Darat , Kelurahan Pandu, Selasa (11/08).

Sosialisasi dan edukasi adaptasi kebiasaan baru oleh sosok yang akrab disapa JPAR ini menggandeng Kementerian Kesehatan RI yang diwakili Direktur Poltekkes Manado, Elisabeth Barung, M.Kes, Apt dalam rangka memberi pemahaman tentang penggunaan masker yang benar, pentingnya menjaga jarak dan rajin cuci tangan agar terhindar dari serangan virus mematikan itu.

Selain kegiatan sosialisasi, Ketua Tim Penggerak PKK bersama Direktur Poltekes Negeri Manado berkesempatan menyalurkan bantuan makanan tambahan balita serta penyerahan hadiah lomba pemanfaatan pekarangan keluarga di kecamatan Bunaken Darat.

“Hari ini kita sosialisasi dan edukasi adaptasi kebiasaan baru bersama ibu -ibu di Kecamatan Bunaken Darat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucap Ketua TP PKK Kota Manado.

Rektor Unima Manado ini juga menyebut, peran ibu-ibu serta para kader sangat penting dalam menginisiasi gerakan adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin melakukan protokol kesehatan Covid-19, dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga masing-masing.

“Ini penting ketika ibu-ibu/perempuan mengambil peran melalui gerakan ini, mulai dari keluarga sendiri, dengan selalu memakai masker, menghindari kerumuman orang banyak, menjaga jarak minimal 1 meter dan rajin mencuci tangan serta menjaga pola hidup sehat sebagaima protokol pencegahan yang gencar disampaikan,” tuturnya.

Selain itu, istri pasangan hidup Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA ini juga mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi antusiasme kader TP PKK kecamatan Bunaken Darat saat menghadiri kegiatan sosialisasi serta telah mendukung program “Manado ba Kobong” sebagai upaya ketahanan pangan keluarga melalui lomba pemanfaatan pekarangan keluarga.

Baca Juga:  Ini 16 Pos Kontrol Pintu Masuk - Keluar Kota Manado, Wajib Miliki Suket Perjalanan

“Terimakasih atas perhatian ibu-ibu serta kader PKK, semoga bersama kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid ?-19, melindungi keluarga kita, dan orang lain agar terhindar dari serangan virus yang membuat ribuan jiwa meregang nyawa didalamnya tenaga kesehatan ikut jadi korban,” tutup Ketua TP PKK Kota Manado. Jola – Manado

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1