Torehkan Tinta Emas di Papua, Personel Brimob Polda Sulsel Pulang Disambut Kapolda

 490 total views

KAPOLDA Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam, M.Si memimpin apel penyambutan 1 SSK personel Brimob Polda Sulsel purnatugas Kepolisian BKO Polda Papua di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan Km 16, Kota Makassar, Rabu (26/5/21) pukul 08.00 Wita.

Turut hadir dalam giat penyambutan tersebut, Karo Ops, Dansat Brimob, Dir Polair dan Dirsamapta Polda Sulsel.

Kehadiran personel Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua tersebut dalam rangka pengamanan sengketa pilkada di Kabupaten Yalimo guna menciptakan ketertiban dan rasa aman di wilayah hukum Polda Papua.

Sampai dengan penyambutan personil Brimob Polda Sulsel, situasi dan kondisi di Kabupaten Yalimo dan sekitarnya saat ini sudah membaik, aktifitas perekonomian sudah berjalan normal.

Baca Juga:  Pasca Banjir Bandang di Luwu Utara, Personel Polres Luwu Timur Bantu Bersihkan Rumah Warga¬†
Baca Juga:  Polsubsektor Tomoni Timur Hari ini Naik Kelas Jadi Polsek

“Walaupun belum menyatu secara keseluruhan, kondisi ini tetap memerlukan perhatian dan kehadiran dari aparat kepolisian khususnya satuan Brimob,” ucap Kapolda Sulsel.

“Pelaksanaan tugas yang telah saudara laksanakan merupakan suatu keberhasilan dimana saudara-saudara telah menorehkan tinta emas di tanah Papua,” tambah Kapolda Sulsel.

Terajhir Pimpinan Polri Daerah Sulsel ini mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama pelaksanaan tugas di daerah operasi. “Selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” tutup Kapolda Sulsel.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, S.I.K, M.Si dalam menyampaikan, kehadiran Satgas Brimob Polda Sulsel selama bertugas di Kabupaten Yalimo sangat diapresiasi aparat pemerintah setempat, karena telah melaksanakan kegiatan.

Adapun kegiatan tersebut antara lain, menggalang warga agat tidak ikut dalam Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kemudian berhasil mengamankan pelaksanaan sengketa Pilkada Kabupaten Yalimo serta mengamankan sitkamtibmas pasca penetapan keputusan Mahkamah Konstitusi.

Terakhir pelaksanaan patroli dan penggalangan terhadap masyarakat Kabupaten Yalimo serta melaksanakan dialog kamtibmas guna menjaga situasi tetap kondusif di wilayah hukum Polres Yalimo.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi yang diraih oleh personil Brimob Polda Sulsel yang telah berhasil mengamankani situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Yalimo,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel. Askar – Sulsel

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0