TNI-Polri, Pemdes dan Masyarakat Atue Sepakat Tolak Motor Knalpot Bising, Kapolsek Malili: "Wajib Ganti" | Bhayangkara Nusantara

TNI-Polri, Pemdes dan Masyarakat Atue Sepakat Tolak Motor Knalpot Bising, Kapolsek Malili: “Wajib Ganti”

 531 total views

SOSIALISASI pelarangan penggunaan kendaraan bermotor bersuara (knalpot) bising dilaksanakan Polsek Malili, Babinsa dan Pemerintah Desa Atue di Mapolsek Malili, Minggu (24/1/21).

Kegiatan ini dimaksudkan guna terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menggunakan kendaraan agar taat hukum dan lingkungan sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Malili AKP Yunus Mangewa menyampaikan pentingnya pengendara untuk taat terhadap peraturan lalu lintas yang berpotensi lakalantas.

“Juga menjaga norma-norma sosial yang nampak kasat mata seperti knalpot racing bersuara bising atau keras,“ ungkapnya .

Kapolsek mengatakan, pelanggaran lalu lintas yang berpotensi lakalantas tersebut akan dilakukan sanksi teguran tertulis dan diwajibkan untuk mengganti knalpotnya sendiri.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Atue, Abdul Hamid, R.BSc yang hadir dalam sosialisasi tersebut juga menyampaikan, selama ini banyak keluhan dari masyarakat terkait keberadaan pengendara motor yang menggunakan knalpot brong atau racing.

“Selain tidak sesuai dengan standar, penggunaan knalpot dengan suara yang memekakkan telinga juga mengganggu kenyamanan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kapolres OKU Sambut Baik Kehadiran Media Bhayangkara Nusantara
Baca Juga:  TNI-Polri dan Petugas Kesehatan Turun ke Pasar Imbau Bahaya Covid-19

Dengan dilaksanakannya sosialisasi hari ini, diharapkan masyarakat akan patuh dan tertib dalam berkendara di jalan dan mengerti sesuai aturan tidak boleh menggunakan knalpot bising atau tidak sesuai standar akan mengganggu masyarakat atau pengguna jalan lainnya.

Di akhir kegiatan, Kapolsek Malili AKP Yunus Mangewa, Kepala Desa Atue Abdul Hamid, B.Sc dan Babinsa Atue Serka Yosef Muktio bersama warga masyarakat Atue yang hadir membuat penandatanganan menolak kendaraan beroda dua menggunakan knalpot bising di lingkungan Desa Atue. Askar – Sulsel

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0