TMMD ke 112 kodim 1301 sangihe sukses di gelar, JEG pimpin langsung upacara penutupan

 76 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Program tentara manunggal masuk desa (TMMD) kodim 1301/sangihe ke 112 di kampung pindang kecamatan manganitu selatan (mangsel) akhirnya secara resmi di tutup, kamis (14/20/2022).

Seremoni penutupan TMMD di tahun 2021 ini, dilaksanakan di pendopo rumah jabatan Bupati Kepulauan sangihe yang di pimpin secara langsung bupati sangige, Jabes Ezar Gaghana.

Baca Juga:  Kobaran Api Menyala di Lapangan Dirgantara, Anggota Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Sigap Padamkan

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan jika sesuai tema”TMMD wujudkan sinergi membangun negeri”yang di angkat dalam bakti TNI kali ini, program yang sudah berjalan kurang lebih 1 bulan sejak tanggal 15/9/3021 bulan lalu ini benar-benar mampu menunjukan sinergi yang baik antara satuan tugas, pemerintahan dan masyarakat.

Dalam program tersebut, berbagai kegiatan yang dilaksanakan baik fisik berupa infrastruktur maupun non fisik berupa penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat setempat sangatlah menyentuh kebutuhan mereka, “kata Gaghana.

Baca Juga:  Olahraga Bersama Bentuk Nyata Sinergitas TNI/Polri di Sragen

Hal ini lanjutnya, sejalan dengan basis penguatan kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama Pembangunan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan.

Dengan kemanunggalan TNI yang sudah terbukti di setiap aspek bersama masyarakat, Gaghana berharap akan ada jalan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah perbatasan utara NKRI ini.
” Karena itu, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 1301/Sangihe dan seluruh jajaran TMMD ke 112.pun pemerintah dan masyarakat kampung pindang atas kerja sama yang selama berjalannya program TMMD. Semoga apa yang dihasilkan dalam program ini dapat berguna dan di manfaatkan seluruh masyarakat sangihe”, tegas Gaghana.

Sementara itu, Dandim 1301/sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin dalam laporannya menuturkan jika dalam program tersebut, beberapa program yang sukses terlaksana yakni perintisan jalan sepanjang 2 km dengan lebar jalan 3,5 M.
Selain itu, selesai pula pembangunan jalan rabat beton sepanjang 250 M dan lebar 3,5 M, tanggul jalan sepanjang 25 M dengan tinggi 2 M, pengecatan Gedung gereja dan masjid yang merupakan program tambahan dengan hasil keseluruhan 100 persen, “jelas Dandim.

Sementara untuk program non fisik, di sebutkan sejumlah penyuluhan seperti penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, kesehatan, radikalisme, dan terorisme, pertanian, narkoba dan miras, pelayanan posyandu dan stunting serta penyakit tidak menular.
Kegiatan ini pun bisa sukses terlaksana melalui kerja sama kurang lebih 175 orang yang terdiri dari satuan angkatan darat, angkatan laut,angkatan udara, kepolisian, pemda sangihe, dan masyarakat desa pindang yang selalu aktif berpartisipasi, ” Kata Dandim.
Penutupan TMMD ke 112 di akhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan hasil pelaksanaan TMMD yang di lakukan secara langsung oleh Dandim 1303/sangihe, Bupati Kepulauan Sangihe dan Sekda Melantchon Harry Wolff, di saksikan oleh Forkopimda sangihe Serta jajaran Organisasi perangkat daerah ( OPD)

Adrianto – sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0