TK Sorowako Jadi Objek Studi Tiru setelah memenangkan Juara Nasional LSS

 44 total views

 

Bhayangkaranusantar.com,-kara Taman Kanak Kanak (TK) Sorowako kembali dilirik oleh Kabupaten lain untuk dijadikan sebagai objek studi tiru. Sebelumnya mendapatkan kunjungan dari Pemkab Wajo. Kali ini TK Sorowako yang beralamat dijalan Banteng Desa Nikkel Kecamatan Nuha ini kembali mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) untuk melakukan studi tiru, Selasa (28/09/2021)

Rombongan berjumlah 16 orang dan dipimpin oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sidrap, Patriadi tiba di TK Sorowako pukul 09.00 Wib dan langsung diterima oleh Staf Ahli Hukum dr. H. April didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Satri, Camat Nuha Aswan Azis, Direktur Umum YPS Sulhaeni dan Plt Kabag Kesra Setdakab Luwu Timur Fauzi DP.

Baca Juga:  Istri Bupati Bangkalan Peduli Warga Terdampak Corona, Sambangi Puskesmas Blega Beri Semangat Tenaga Medis

Kabag Kesra Setdakab Sidrap Patriadi di sela-sela penerimaannya, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Luwu Timur atas sambutan penerimaannya.

Selanjutnya, penyampaian maksud dan tujuan kunjungan tersebut, yakni melakukan studi banding melihat sejauh mana langkah-langkah apa yang diambil, sehingga bisa mendapatkan juara LSS di tingkat nasional pada saat sekolah ini mewakili Sulawesi Selatan.

Dirinya memuji keberhasilan Pemkab Luwu Timur dalam meraih prestasi tersebut, dan mengaku ingin berguru untuk mengetahui kiat-kiat mereka sehingga TK Sorowako bisa mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional.

Baca Juga:  Semua Fraksi di DPRD Kota Tomohon Sepakat, Ranperda Ini Jadi Perda

“Selain bersilaturahmi kita juga ingin belajar dari TK Sorowako karena prestasinya luar biasa dan membanggakan, waktu yang berdurasi 1 hari dimanfaatkan untuk menimba ilmu di sekolah ini” kata Patriadi.

Ditambahkannya, materi yang didapat dari kunjungan tersebut akan dijadikan sebagai modal inovasi untuk menjadikan sekolah lebih baik.

Sementara dr. H. April mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sidrap atas kepercayaannya memilih TK Sorowako sebagai sekolah tujuan kunjungan study tiru sekaligus menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Luwu Timur yang tidak bisa menyambut rombongan dikarenakan Bupati sedang ada agenda di luar kota.

“Terima kasih atas kepercayaannya telah memilih TK Sorowako untuk menjadi lokasi kunjungan Studi Tiru, Semoga ini menjadi awal dari silahturahmi dalam menjalin kerjasama kedepannya” ujar dr. H. April dalam sambutan penerimaannya.

Selanjutnya Kepala Sekolah TK Sorowako Safriani Yusuf menyampaikan, terkait profil sekolah, prestasi sekolah dan beberapa hal tentang pengelolaan sekolah. Termasuk menyampaikan program – program unggulan sekolah yang berbeda dengan sekolah lain. Usai acara penyambutan rombongan selanjutnya bergerak mengunjungi beberapa Lokus (Lokasi Khusus) yang menjadi sasaran study tiru.

Setelah mengunjungi sejumlah lokus yang ada TK Sorowako selanjutnya rombongan menuju TK YPS Lawewu Sorowako yang juga menjadi lokasi studi tiru.

Sebagai informasi, TK Sorowako yang dibawa binaan Yayasan Pendidikan Sorowako tersebut dinobatkan menjadi Juara II Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional pada tahun 2015 Kategori Berkinerja Terbaik (Best Performance) dan Juara III LSS Tingkat Nasional pada tahun 2019 kategori Pembinaan Karakter Siswa Terbaik

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0