Tinjau Prokes di Sekolah, Bupati Lampung Tengah Pesan: Jangan Ada Pungli

 201 total views

BUPATI Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos memantau secara langsung kegiatan belajar tatap muka di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi lampung, Rabu (28/4/21).

Bupati mengawali kunjungannya ke SMPN 1 Gunung Sugih. Dalam kesempatan itu, Musa didampingi Kepala Dinas Pendidikan Syarif Kusen, Plt Kepala Dinas Kominfo Yudairi Hasan, Kepala BPBD Guntur, Kepala Dinas Kesehatan dr.Otniel dan Kepala OPD.

Kedatangan Bupati Lampung Tengah disambut Kepala SMPN 1 Gunung Sugih, Riduan Gultom, S.Pd dan staf pengajar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Musa Ahmad melihat langsung kegiatan murid yang sedang melangsungkan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Baca Juga:  Disinyalir, BST untuk Warga Penerima di Kecamatan Sabangparu, Wajo Ditilap Oknum
Baca Juga:  Boyolali Belum Aman dari Covid-19, Usai Liburan Panjang 30 Orang Terpapar Positif

Mulai dari kesiapan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker dan ruangan kelas yang memadai sesuai prokes oleh pihak sekolah, jaga jarak dengan hanya diisi 15 siswa saja di setiap kelas.

Kunjungan dilanjutkan ke SDN 2 Terbanggi Besar Subing. Kehadiran Bupati Musa Ahmad di sekolah ini disambut Kepala Sekolah H. Suhaina, S.Pd, M.Pd beserta Dewan Guru.

Dalam arahannya Musa Ahmad mengatakan protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan sudah sesuai dengan standar prokes, memadai dan cukup baik.

Namun Musa tak lupa berpesan agar jangan sampai lengah didalam¬† menerapkan prokes yang ketat, baik itu murid maupun Dewan Guru. “Agar kegiatan belajar tatap muka bisa berjalan dengan lancar,” ujar Bupati Lampung Tengah.

Selain itu Bupati berpesan agar tidak ada lagi pungli (pungutan liar) di lingkungan sekolah, dengan dalih apa pun juga.

“Jika ditemukan, maka sanksi tegas menanti bagi siapa yang melakukan pungli,” tegas Musa, sebelum meninggalkan tempat guna melanjutkan tugas/kegiatan rutin di tempat lain. BoRnok/GuLman – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0