Tingkatkan Akselerasi Pembangunan dan Layanan Masyarakat, OD – SK Bebaskan Denda Ranmor – Bhayangkara Nusantara

Tingkatkan Akselerasi Pembangunan dan Layanan Masyarakat, OD – SK Bebaskan Denda Ranmor

 241 total views,  2 views today

MESKI dalam kondisi yang masih terdampak oleh pandemi Covid-19, namun Pemprov Sulut terus menyelenggarakan program keringanan pajak kendaraan bermotor (ranmor). Setiap kendaraan mendapatkan keringanan pokok pajak dan pembebasan denda yang berlaku hingga akhir Desember 2020.

Pemprov Sulut terus melakukan terobosan dengan merealisasikan program keringanan pajak dan pembebasan denda kendaraan bermotor roda dua dan roda empat serta sejumlah program program strategis lainya.

Terlaksananya program ini di Kabupaten Sangihe sebagai bukti nyata dari sinergitas bersama antara Pemprov Sulut dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe dalam akselerasi pembangunan dan layanan kemasyarakatan. Hal ini di tegaskan kembali Kepala UPT Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara di Sangihe, Stenly Ticoalu, M,Si pada (15/10/20) di Tahuna.

Program ini khusus untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, dimana mereka sangat terpukul secara ekonomi, sehingga gubernur memberikan keringanan kepada mereka yang memiliki kendaraan bermotor. Program ini sendiri sebenarnya sudah berjalan sejak bulan Juli 2020 lalu.

Keringanan pokok pajak dan pembebasan denda ranmor dalam program ini telah diatur dalam Pergub Nomor 61 tahun 2020 di antaranya, 1. Diskon PKB sebesar 5 – 10% dari pokok pajak. 2. Bebas pajak progresif. 3. Keringanan tunggakan pokok pajak BBNKB II dan pembebasan denda.

Ticoalu juga menambahkan, untuk informasi yang lebih lengkap dapat langsung menghubungi kantor Samsat tahuna atau melalui contak telpon (08114354156) dan (08114371069)

Bukan itu saja, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga telah merealisasikan program program strategis lainya di antaranya memberikan jaminan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja sosial keagamaan yang pembiayaannya difasilitasi langsung oleh Pemprov Sulut.

Baca Juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 92, DPD KNPI OKU Selatan Deklarasi Bersama di Gedung Pemuda

“Hingga saat ini, terhitung sejak Juli 2020 untuk Kabupaten Sangihe sudah diserahkan kepada sembilan orang ahli waris santunan kematian sebesar 42 juta rupiah/orang bagi pekerja aktif yang meninggal dunia,” kata Ticoalu, Minggu (18/10/20). Adrianto – Sangihe

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0