Tim Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya Berhasil Mengungkap Kasus 362

 290 total views

 

Bhayangkaranusantara.com ||
Surabaya – Jatim,Tim UNIT RESMOB SAT RESKRIM POLRESTABES SURABAYA dipimpin AKP. Gondam Pringgodhani, SIK, M.Si berhasil mengungkap kasus pencurian Pasal 362 KUHP, yang terjadi di Graha Family Blok N/1 Surabaya pada hari Selasa 02/11/2021 kemarin, sekira Pukul 17.00 Wib.

AKP Gondam Pringgodhani menerangkan bahwa, saat korban a/n Uci Flowdea Sudjiati tidak ada di rumah atau keluar, pelaku yang merupakan ART (Asisten Rumah Tangga) berinisial JES (19) warga Menganti Gresik, memanfaatkan situasi rumah kosong dengan mengambil uang milik korban yang tersimpan di dalam Tas korban, lalu kabur dari rumah korban.

Baca Juga:  Ditresnarkoba Polda Jateng Tangkap Tiga Tersangka Pengedar dan Pemakai Ganja
Baca Juga:  Sigap, Anggota Buser Polsek Matraman Bekuk Pelaku Curanmor

“Setelah korban kembali dari luar rumah, korban sadar bahwa uang yg ada di tas louis vitton miliknya telah hilang, setelah itu korban berupaya menelpon pelaku namun sengaja tidak diangkat dan ternyata diketahui bahwa pelaku sudah tidak berada di rumah korban,” jelasnya pada hari Senin 08/11/2021.

Korban atas nama Uci Flowdea Sudjiati melapor ke pihak kepolisian, sehingga terbit Laporan Polisi LP/B/833/XI/2021/SPKT/Polrestabes Surabaya/Polda Jatim.

Team Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya melakukan penindakan dengan kurun waktu kurang dari 24 Jam dan berhasil membekuk pelaku ART tersebut beserta barang bukti uang sebesar 20 Juta Rupiah, 1 kunci rumah, dan 2 (dua) buah handphone.

Atas perbuatannya, sehingga pelaku dikenakan tindak pidana sebagaimana di atur Pasal 362 KUHP Barangsiapa mengambil sesuatu barang, yang sama sekali atau sebagian termasuk kepunyaan orang lain, dengan maksud akan memiliki barang itu dengan melawan hak, dihukum, karena pencurian, dengan hukuman penjara, selama-lamanya lima tahun atau denda sebanyak-banyaknya. SPR BN Jatim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0