Tim Totosik Polres Tomohon Tangkap Pelaku Penganiayaan, Korbannya 72 Tahun Dihantam Linggis

 770 total views

TIM URC Totosik Polres Tomohon mengamankan seorang pria berinisial DW alias Devi Wenur (34), warga Kelurahan Tumatangtang Satu, Lingk 2 atas kasus penganiayaan dengan menggunakan sebuah batang besi (linggis-red.) yang terjadi di Kelurahan Tumatantang, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sabtu (13/3/21).

Penganiayaan dilakukan pelaku DW terhadap seorang pria tua berusia 72 tahun bernama Yakobus Arai, warga Kelurahan Tumatangtang Lingk 8, Kecamatan Tomohon Selatan disaksikan rekannya Aldi Hudi (32).

Peristiwa terjadi sekira jam 16.30 Wita saat pelaku dan saksi serta satu rekan lainnya tengah berada di pondok yang ada di perkebunan Seper di Kelurahan Tumatantang yang sedang dijaga pelaku. Saat itu diketahui pelaku dan rekannya sedang menikmati minuman tuak (saguer).

Namun tiba-tiba, terdengar suara teriakan (bakuku) secara berulang-ulang sambil memaki. Setelah dicek pelaku, teriakan itu ternyata berasal dari Korban. Korban pun melintasi pondok pelaku.

Saat itu juga pelaku menegur korban untuk tidak berteriak-teriak karena mengganggu pelaku dan anak-anak pelaku yang ada di pondok. Merasa tak senang ditegur, korban pun malah menjawab ketus kepada pelaku. “Kenapa kamu bertingkah, ini bukan kebun kamu,” kata korban saat itu, sambil meninggalkan lokasi pondok pelaku.

Tim Totosik Polres Tomohon Tangkap Pelaku Penganiayaan

Baca Juga:  Tertangkap Basah Istri Sedang Peluk Cium Perempuan Lain, Pria Ini Akhirnya Ditangkap Polisi
Baca Juga:  Awalnya Razia Kos Mesum, Setelah Pintu Dibuka, Si Wanita Punya Barang Ini

Sekira jam 17.00 Wita, pelaku kembali mendengar teriakan sambil memaki. Setelah diteliti ternyata teriakan tersebut sama dengan sebelumnya, berasal dari suara korban.

Merasa jengkel, selanjutnya sambil memegang besi, pelaku mencari sumber suara teriakan tersebut, dan sekira 300 meter dari pondok pelaku menemukan korban yang berjalan sambil memegang kayu.

Ketika pelaku menghampiri korban, tiba-tiba korban mengangkat kayu yang dipegangnya dan hendak memukul ke arah pelaku. Namun pelaku dengan cepat mengayunkan besi yang dipegangnya sampai mengenai kepala korban sehingga korban langsung terjatuh ke tanah.

Saat bersamaan, saksi yang berada di TKP langsung mengambil besi yang dipegang pelaku, kemudian membuang besi tersebut dan saksi menarik pelaku membawanya kembali ke pondok, sedangkan korban dibiarkan “tertidur” di tanah.

Atas kejadian tersebut, tim Totosik Polres Tomohon gerak cepat dan melakukan penangkapan dengan mendatangi rumah pelapor/korban guna melakukan pulbaket (pengumpulan bukti dan keterangan).

Setelah mengetahui masalah yang terjadi, kemudian tim melakukan pencarian terhadap pelaku, dan sekira jam 19.00 Wita tim menuju ke pondok pelaku di Komplek Perkebunan Seper Kelurahan Tumatangtang.

Namun sesampainya di sana didapati pondok tersebut kosong, sehingga tim melanjutkan pencarian ke rumah pelaku dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengakui besi yang digunakan memukul korban masih disimpannya di pondok. Selanjutnya tim kembali ke pondok pelaku guna mengambil besi tersebut.

Atas perbuatan pelaku, korban mengalami luka robek di bagian kepala sepanjang 11 cm dan mendapat perawatan di RS Anugerah Tomohon, kemudian dirujuk ke RS Kandou Malalayang,.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu besi dengan panjang 125 cm untuk dibawa ke Mapolres Tomohon. Bert/BN01 – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
2
+1
0
+1
0