Tim Totosik Polres Tomohon Tangkap Pelaku Keributan, Penyebabnya... | Bhayangkara Nusantara

Tim Totosik Polres Tomohon Tangkap Pelaku Keributan, Penyebabnya…

 181 total views

TIM URC Totosik Polres Kota Tomohon menangkap pelaku pengancaman berinisial FP alias Feki (30). Pelaku diketahui membuat keributan dengan menggunakan parang di daerah Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan, Sabtu (20/3/21)

Pelaku dibekuk langsung di TKP oleh Tim Totosik sekira jam 01.10 Wita di daerah Kelurahahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan.

Pelaku FP yang berprofesi tukang ojek merupakan warga Kelurahan Paslaten Dua Lingkungan XII, Kecamatan Tomohon Timur. Ia diamankan bersama pelaku lain RS alias Randi (28) warga Kelurahan Kamasi Lingkungan Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah

Kronologis kejadian berawal saat pPelaku FP mendapat telepon dari saudaranya bernama Novri yang menyampaikan bahwa dia telah dianiaya dan dikejar oleh warga di Kelurahan Uluindano.

Baca Juga:  Gegara Miras, Anak Pukul Ayah Kandung di Tomohon Selatan
Baca Juga:  Buronan Kasus 363 Polrestro Bekasi Kota Tertangkap, Seperti Ini Penampakannya

FP bersama teman-temannya yang sebelumnya telah mengkonsumsi miras kemudian menuju ke lokasi kejadian. Tapi hanya pelaku yang sampai ke TKP (Bangsal Duka-red), sedangkan temannya yang lain hanya sampai komplek jalan masuk perum.

Pelaku FP yang sudah membawa parang selanjutnya membuat keributan di komplek Bangsal Duka. Namun masyarakat yang ada di lokasi tidak tinggal diam. Mereka melakukan perlawanan dan ada menghubungi Tim URC Totosik.

Mendapat laporan masyarakat melalui Hp, Tim URC Totosik langsung merespon dan menuju ke TKP. Saat tiba di lokasi kejadian, tim berhasil mengamankan pelaku Randi yang berada di atas kendaraan roda dua di sekitar Bangsal Duka.

Selanjutnya Tim Totosik menuju ke kerumunan warga tempat pelaku FP membawa parang dan sedang bekelahi dengan warga yang ada. Tim kemudian melerai dan membubarkan kerumunan warga, selanjutnya mengamankan pelaku bersama barang bukti sebilah parang yang digunakan saat membuat keributan.

Sebelum diamankannya kedua pelaku, diketahui saudara pelaku FP yang bernama NP alias Novri mendatangi lokasi kejadian dengan maksud mencari lelaki bernama Nevada. Novri cemburu dengan Nevada karena sering berhubungan dengan pacarnya melalui medsos.

Saat di lokasi kejadian tepatnya di Bangsal Duka, Novri juga membuat keributan dan menganiaya dua orang, masing-masing David dan Yordan yang saat itu berada di Bangsal Duka. Bahkan ia juga mengeluarkan pisau badik sehingga membuat masyarakat yang ada marah atas perbuatan Novri.

Warga yang melihat perbuatan Novri menganiaya David dan Yordan yang juga mengeluarkan pisau badik, kemudian melakukan perlawanan dan mengejar Novri.

Novri yang merasa terdesak dan sudah melarikan diri dari kejaran warga akhirnya menelepon saudaranya FP dan menyampaikan kalau dia telah dianiaya oleh warga Perum Uluindano dan memerlukan bantuan.

Saat berita ini diturunkan para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Tomohon untuk diproses. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0