Tim Monev Korbinmas Baharkam Polri Sambangi Posko PPKM Mikro di NTB

 251 total views

TIM Korbinmas Baharkam Polri yang dipimpin Kombes Pol Nanang Purnomo, SH, MH melakukan pengecekan dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) ke Posko PPKM Mikro Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (21/4/21) jam 10.00 Wib.

Turut serta dalam kunjungan tersebut di antaranya Kasubbagopsnalat Bagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri AKBP Linda Novenita, SH, Kasibinpenakta Subditbintibsos Korbinmas AKBP Dra. Fatimah AR, MM dan Pamin Anev Bagopsnalev Korbinmas Ipda Dimas Bagus Prakoso, S.Kom.

Dalam giat monev ini juga dihadiri Irwasda Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Djoko Hari Utomo, SIK, M.Si, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK, Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Beni Basir dan Lurah Dasan Cermen Henny Suyasih, SSTP.

Baca Juga:  Pengamanan Larangan Mudik Lebaran, Polres Gresik Siapkan Pasukan Gabungan
Baca Juga:  Laporan PPKM di Tomohon Menuai Sorotan Media, Cek Faktanya

Kombes Pol Beni Basir mengatakan, Bhabinkamtibmas di jajaran Polda Nusa Tenggara Barat harus mampu mendorong semua warga masyarakat untuk berperan aktif mendukung kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan memberikan motivasi kepada semua elemen masyarakat dalam rangka membangun kemampuan terciptanya harkamtibmas.

Di antaranya melalui Lomba Kampung Sehat ke 2, yakni Steril, Ekonomi Produktif, Harmonis, Asri, Tangguh). Steril bebas dari wabah virus Covid-19 bebas penyakit, bebas Narkoba. Ekonomi Produktif desa/kelurahan harus punya ketahanan pangan seperti UMKM, tanaman bioponik, budidaya lele, Ikan patin, tanaman padi, budi daya peternakan sapi. Harmonis hubungan antara aparat mulai dari gubernur sampai desa kelurahan, TNI , Polri, tokoh masyarakat dan masyarakat sejalan selaras semua permasalahan dapat di selesaikan dengan baik .

Selanjutnya Asri lingkungan indah nyaman sejuk bersih dari sampah sejuk rapi ada penghijauan hijau dan Tangguh pantang menyerah, teruji, andal, kredibel, reliabel, kuat kokoh menghadapi cobaan tidak tergoyangkan. Contoh mendisiplinkan masyarakat tanpa batas, tidak bosan melalui berbagai cara.

Baca Juga:  Siltap Tertunda, Bupati Lobar dan Gubernur NTB Gagal!!!

Mendisiplinkan masyarakat, PPKM Skala Mikro, budaya lokal, banyak hal yang bisa dilakukan sebenarnya. PPKM Skala Mikro berbasis desa, angkat dan masifkan sistem pembatasan giat masyarakat desa tersebut, vaksinasi ala kearifan lokal dengan mengedepankan suku-suku Sasak, suku Mbojo dan keunikan daerah lainnya, keunikan ketahanan pangan di desa desa dan lain-lain.

“Kita harus kreatif inovatif untuk berhasilnya Program Kampung Sehat ini,” jelas Kombes Beni Basir. BN01/SHR – NTB

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0