Tim Evaluasi Penataan Desa Pemprov Lampung Verifikasi Calon Pekon | Bhayangkara Nusantara

Tim Evaluasi Penataan Desa Pemprov Lampung Verifikasi Calon Pekon

 296 total views

PERSIAPAN pemekaran Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, yang membentuk Pekon Sukamanah dan pemekaran Pekon Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa, yang membentuk Pekon Kresnomulyo Barat terus berproses.

Terkait hal ini, Tim Evaluasi Penataan Desa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meninjau calon Pekon Sukamanah dan Kresnomulyo Barat, Kamis (18/2/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka verifikasi lapangan terkait kesiapan dan persiapan pemekaran Pekon Sukamanah dan Kresnomulyo Barat.

Tim ini dipimpin Kabag Otonomi Daerah, Dr. Sukismanto Aji beserta jajaran disambut dan diterima Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, SE, MM. Selain itu ada juga pejabat terkait lainnya beserta tokoh masyarakat kedua pekon di Balai Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih,

Pertemuan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setelah melakukan verifikasi di Sukamanah, tim selanjutnya akan melakukan hal yang sama di Kresnomulyo Barat.

Baca Juga:  Gubernur DKI Jakarta: Khusus Wilayah Jakarta, 2 Pekan ini Penentuan
Baca Juga:  Danramil 02/Karangmalang Kodim Sragen Cek Kesiapan Posko Relawan Cegah Covid-19

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terimakasih serta sangat menyambut baik kedatangan Tim Evaluasi Penataan Desa Pemprov Lampung guna melihat secara langsung dari dekat kondisi sebenarnya pekon-pekon yang akan dimekarkan tersebut, sehingga nantinya dapat diambil keputusan yang terbaik dan tepat.

Bupati Pringsewu berharap proses pemekaran Pekon Sukamanah dan Kresnomulyo Barat ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.

“Mengingat hal ini merupakan keinginan masyarakat untuk lebih memajukan dan mengembangkan wilayahnya, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan tentunya dengan tetap mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Bupati.

Menurutnya, pemekaran kedua pekon tersebut telah memenuhi standar pemekaran pekon, meliputi kemampuan SDM, pelayanan publik, serta dukungan berupa partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, berikut potensi-potensi yang dimiliki.

Pemekaran kedua pekon tersebut, kata Bupati juga merujuk Peraturan Menteri Dalam Negeri No.1 Tahun 2017 tentang Penataan Desa, serta Peraturan Bupati Pringsewu No. 34 Tahun 2020 tentang Pembentukan Pekon Sukamanah di Kecamatan Adiluwih dan Pekon Kresnomulyo Barat di Kecamatan Ambarawa. Joko – Pringsewu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0