Tim Cobra Satnarkoba Polres Pringsewu Ringkus Bandar dan Kurir Narkoba   – Bhayangkara Nusantara

Tim Cobra Satnarkoba Polres Pringsewu Ringkus Bandar dan Kurir Narkoba  

 137 total views,  1 views today

SEORANG bandar narkoba jenis sabu bernisial FE alIas Fendi (35) berhasil diringkus Tim Cobra Satnarkoba Polres Pringsewu pada Selasa (12/1/2021). Selain itu petugas juga turut mengamankan seorang kurir berinisial TM alias Buyah (39)

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga turut mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya narkotika jenis sabu seberat 21,85 gram dan timbangan digital.

Kasatnarkoba Polres Pringsewu Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan, kedua pelaku yang berhasil ditangkap di kediaman FE di Desa gunung Aji, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah.

“Kedua pelaku kami amankan di rumah pelaku FE pada Selasa 12 Januari 2021 pukul 08.00 Wib,” ujar Kasatnarkoba Kamis (14/1/21) siang.

Baca Juga:  BNN Kembali Bongkar Penyelundupan Narkotika

Baca Juga:  Satresnarkoba Luwu Timur Tangkap Tiga Pelaku Penyalahguna Sabu

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap bandar dan kurir sabu tersebut merupakan pengembangan atas tertangkapnya pengguna narkotika berinisial ES. “Benar, itu hasil pengembangan tim Satnarkoba dari penangkapan pelaku narkoba berinisial ES oleh petugas Satlantas Polres Pringsewu di jalan Raya Sukoharjo kemarin,” ungkap Khairul Yassin.

Dalam kesempatan itu Kasatnarkoba menjelaskan, berawal dari pengakuan ES bahwa dirinya mendapatkan barang haram tersebut dari pelaku FE, kemudian petugas langsung melakukan pengembangan dengan melakukan upaya penangkapan terhadap FE di di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Saat kami lakukan upaya penangkapan dan penggeledahan di rumah FE, kami temukan barang bukti satu buah plastik klip berukuran sedang berisi narkotika jenis shabu seberat  9,85 gram, 14 buah plastik klip berisi 7,00 gram sabu, 7 buah plastik klip kosong, 2 buah plastik klip bekas pakai, 2 buah timbangan digital dan 7  bundel plastik klip kosong,” ujarnya.

Kemudian, kata Yassin, saat petugas tengah melakukan penangkapan terhadap FE, kemudian datang pelaku TM yang langsung diamankan. “Saat dilakukan proses penggeledahan dari saku kantong celananya kami dapatkan barang bukti sabu 1 buah plastik klip berukuran sedang berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 5,20 gram,” ungkapnya.

Ternyata, lanjut Kasatnarkoba, TM merupakan seorang kurir yang biasa disuruh FE untuk mengambil atau mengantarkan pesanan sabu.

Dalam proses interogasi pelaku FE mengaku menjalani bisnis sabu tersebut sudah sejak tiga bulan yang lalu dan dirinya mengaku bisa mendapatkan keuntungan rata rata 700 ribu rupiah dalam setiap tiga hari. “FE mengaku menjalani bisnis terlarang tersebut karena tergiur keuntungan besar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cegat Kendaraan di Jalan Hanya Boleh Dilakukan Polisi, Bukan Debt Collector

Untuk proses penyidikan lebih lanjut, kemudian pelaku berikut barang bukti diamankan dan lakukan penahanan di Mapolres Pringsewu. “Untuk proses hukum lebih lanjut kedua pelaku kami jerat dengan pasal 114 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” ungkapnya. Joko – Pringsewu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0