Tertibkan Pedagang, PD Pasar Tomohon Ungkap Praktek Transaksi Ini

 1,921 total views

UPAYA menjadikan Pasar Beriman Tomohon menjadi lebih baik terus dilakoni pihak manajemen PD Pasar Tomohon sesuai arahan dan instruksi Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE.

Terkait hal itu, Plt Direktur Operasi PD Pasar Tomohon, Geralisya Polii, SH dan Plt Direktur Pengembangan Usaha Merry Wajong, SE, SPsi melakukan penertiban sekaligus imbauan bagi para pedagang agar mentaati kebijakan, Senin (3/5/21).

Ini dilakukan demi terwujudnya Pasar Beriman yang bersih dari berbagai hal, mulai dari kebersihan hingga pengelolaan dan penataan.

Baca Juga:  Astra Zeneca Makan Korban, Sempat Ditolak di Sulut Dipakai Lagi di Sangihe?
Baca Juga:  Rakorwas Provinsi Sulut: Pemkot Tomohon Mantapkan Pembangunan Sektor Pariwisata

Dari hasil pantauan saat proses penertiban dan imbauan, terindikasi adanya praktek transaksi sewa pakai lapak maupun kios bukan pada PD Pasar Tomohon, tapi pada pengguna sebelumnya, sehingga pedagang pengguna hanya membayar tagihan harian, hingga tidak membayar sewa tahunan pada PD Pasar Tomohon.

“Terkait hal ini, kami akan mengambil langkah menyelesaikan persoalan akibat terjadi transaksi sewa pakai penggunaan lapak dan kios pada pihak lain yang bukan bagian dari manajemen keuangan PD Pasar Tomohon, alias tidak masuk setoran,” ungkap Polii dan Wajong.

Begitu pula dengan area berjualan pedagang yang seharusnya menggunanakan fasilitas tersedia, namun justru memanfaatkan kawasan bukan untuk berjualan. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0