Terseret Kasus Ini, Kades Gabuswetan Dilaporkan DPW LSM LIPAN Jabar ke Kejari Indramayu – Bhayangkara Nusantara

Terseret Kasus Ini, Kades Gabuswetan Dilaporkan DPW LSM LIPAN Jabar ke Kejari Indramayu

 492 total views,  2 views today

LEMBAGA Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) DPW Jawa Barat melaporkan ke kasus yang terjadi di Desa/Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu.

Kali ini, LSM tersebut melaporkan terkait dugaan pemalsuan logo BUMDes Gabus Berseri yang menyeret nama Abdullah Irlan, SH selaku Kepala Desa Gabuswetan.

“Ya, kami menindaklanjuti temuan saya di lapangan dengan melihat banyaknya kecurangan yang dilakukan oknum kepala desa yang diduga memalsukan logo BUMDes Gabuswetan,” kata Kabid Investigasi LSM LIPAN, Drs. Iriyanto, hari ini, Sabtu (14/11/20).

Baca Juga:  Kasus E-Warung Nurjanah Berlanjut, LSM Ini Laporkan Perkara ke Kejari Indramayu

Dengan dalih menyelamatkan dan atas nama masyarakatnya sendiri, kata Iriyanto, kades tersebut mengambil kebijakan tanpa ada koordinasi dengan Direktur Utama (Dirut) BUMDES dan tanpa mengadakan musyawarah desa. “Dengan mengambil alih paksa juga tidak didukung secara administrasi,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPW LSM LIPAN Hidayat bahwa Kades Gabuswetan, Abdullah Irlan, SH itu sudah mengambil alih paksa wewenang BUMDes tanpa didukung administrasi yang lengkap.

“Ironisnya lagi, kades tersebut menonaktifkan BUMDes tanpa ada musyawarah desa (musdes) yang seharusnya diketahui oleh BPD dan masyarakat,” kata Hidayat.

Dengan data yang sudah lengkap, Tim LIPAN juga melaporkan Kades Gabuswetan, Abdullah Irlan, SH yang sudah terang-terangan memalsukan logo BUMDes ke Kejaksaan Negeri Indramayu setelah sebelumnya melaporkan Agen BPNT E-Waroeng Nurjanah.

“Sekarang tinggal menunggu perkembangan selanjutnya,” kata Hidayat. Atim Sawarno – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0