Tersentuh Hati Lihat Rumah Ibu Ini, Kapolsek Losarang Datang Berikan Bantuan | Bhayangkara Nusantara

Tersentuh Hati Lihat Rumah Ibu Ini, Kapolsek Losarang Datang Berikan Bantuan

 237 total views

DALAM rangka kegiatan sosial, Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, SH, MH didampingi Bhabinkamtibmas dan Bapulbaket menyambangi rumah salah seorang warga bernama Turoh (48) di Desa Santing, Blok Bojong Genting, RT 002/RW 001, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (6/11/20).

 

Baca Juga:  Lagi, Rumah Tak Layak Huni Ditemukan di Purbalingga, Saat Hujan Atap Bocor

Warga desa tersebut diketahui tinggal di rumah yang tidak layak huni (rutilahu) selama bertahun tahun dengan kondisi tempat tinggal yang sangat memprihatinkan.

Dengan kondisi seperti itu, Kapolsek Losarang kemudian bersama anggotanya berinisiatif untuk membantu warga Desa Santing tersebut dengan memberikan bahan baku material untuk membangun rumah wanita paru baya tersebut.

“Saya merasa tersentuh melihat kondisi rumah ibu Turoh yang sangat berpotensi roboh tatkala hujan datang dengan intensitas tinggi, karena kuda-kuda tiang penyangga rumah itu sudah mulai rapuh dan temboknya juga dalam kondisi lapuk,” kata Kapolsek.

Lebih menyedihkan lagi, lanjut Kompol Masudi, Ibu Turoh hidup sebatangkara karena ditinggal mendiang suaminya sejak lima tahun lalu dan hanya mempunyai dua orang anak yang kehidupannya sangat serba kekurangan. “Karena itu tersentuh hati saya untuk membantu beliau,” tutur Kompol H. Mashudi.

Di saat bersamaan, Kapolsek juga berkoordinasi dengan Camat Losarang dan Kuwu Desa Santing untuk menggerakkan warganya dalam membantu memperbaiki rumah milik Ibu Turoh tersebut.

‘”Sebagai umat Islam kita harus berbagi dan saling membantu di saat kawan atau kerabat bahkan orang lain meminta bantuan. Untuk itu mohon kepada pemerintah desa maupun kabupaten untuk segera turun tangan guna membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan”. Atim Sawano – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0