Terobosan di Tengah Pandemi, OD – SK Bebaskan Denda Ranmor

Terobosan di Tengah Pandemi, OD – SK Bebaskan Denda Ranmor

 123 total views,  1 views today

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Utara lakukan terobosan di tengah pandemi Covid-19 dengan merealisasikan program keringanan pajak dan pembebasan denda kendaraan bermotor (Ranmor) bagi masyarakat yang tengah menghadapi dampak virus Corona dan sejumlah program strategis lainnya.

Terlaksananya program ini di Kabupaten Sangihe sebagai bukti dari sinergitas bersama antara Pemprov Sulut dan Pemkab Sangihe dalam akselerasi pembangunan dan layanan kemasyarakatan. Hal ini ditegaskan Kepala UPT Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara di Sangihe, Stenly Ticoalu, M.Si, Rabu (23/9/20).

Dalam kondisi dampak virus Corona, Pemprov Sulut menyelenggarakan program keringanan pajak kendaraan bermotor roda dua dan empat dimana setiap kendaraan mendapatkan keringanan pokok pajak dan pembebasan denda yang berlaku selama tahun 2020.

Meski awalnya program ini hanya berlaku 1 juli – 31 Agustus 2020, namun kemudian diperpanjang lagi oleh Gubernur sampai tanggal 23 Desember 2020.

“Program ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 di mana mereka sangat terpukul secara ekonomi. Sehingga Gubernur memberikan program ini untuk keringanan kepada mereka yang memiliki kendaraan bermotor,” kata Stenly.

Selain itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga merealisasikan berbagai program strategis lain, di antaranya pekerjaan sosial keagamaan mendapat jaminan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan yang difasilitasi langsung pembiayaannya oleh Pemprov Sulut.

Sampai saat ini, terhitung sejak bulan Juli, untuk wilayah Kabupaten Sangihe sudah diserahkan kepada 9 orang ahli waris masing-masing santunan sebesar 42 juta/ orang bagi pekerja aktif yang meninggal dunia. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
Baca Juga:  Pemkab OKUS Ambil Kebijakan Konkrit Cegah Meluasnya Corona
%d bloggers like this: